Polnustar Gelar MTQ Ke-III Tingkat Mahasiswa, Prodi SI Borong Juara

Sangihe – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna kembali sukses dihelat. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium JE Tatengkeng Polnustar, dan diikuti oleh 10 peserta, masing-masing 5 putra dan 5 putri untuk cabang Tartil dan Tilawah.

Dikatakan Wakil direktur Bidang Kemahasiswaan Polnustar Jefri A Mandeno SPi MSi, bahwa MTQ Polnustar ini sudah ketiga kalinya digelar. Mandeno berharap, dengan adanya kegiatan religius ini, bisa menjadi ajang dalam meningkatkan interaksi bagi para mahasiswa Polnustar terhadap Al-Quran.

“Selain menjadi ajang seleksi yang nantinya peserta terbaik akan diutus sebagai perwakilan Polnustar di ajang MTQ mahasiswa tingkat Nasional, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk lebih meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap Al-Quran. Melalui MTQ Mahasiswa ini juga diharapkan dapat membangun silaturahim,” ujar Mandeno, saat membuka kegiatan MTQ Polnustar ke-III, Sabtu (5/12/2020).

Sementara itu, Ketua Panitia Juraij Rumiki dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan MTQ ke-III ini adalah dalam rangka seleksi mahasiswa yang nanti akan mewakili Polnustar pada MTQ Nasional Mahasiswa yang direncanakan dilaksanakan di pulau Jawa pada tahun 2021.

“Yang terbaik dalam MTQ ini akan mewakili Polnustar dalam kegiatan yang sama di tingkat Nasional yang dijadwakkan pada tahun 2021 nanti,” jelas Rumiki.

Dalam perlombaan ini terbaik 1 diraih oleh Istihata Pontoh dari Prodi Sistem Informasi, terbaik 2 Siti Makasihu dari Prodi Sistem Informasi, terbaik ke-3 juga berasal dari Prodi Sistem Informasi atas nama Asri Abast. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.