BKPM Propinsi Maluku Utara Belajar Soal Perijinan di Minsel

Kepala Kantor KKPSTP Minsel Frangky Pasla SE MSi

Kepala Kantor KKPSTP Minsel Frangky Pasla SE MSi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dengan upaya peningkatan kualitas Pelaksanaan Tugas Fungsi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Propinsi Maluku Utara khusunya pada pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP),maka pihak akan melaksanakan Pelatihan ke BPMPTSP di kabupaten Minahasa Selatan.

Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu(KPPTSP) Kabupaten Minahasa Selatan Frangky Pasla,SE,Msi kepada media ini membenarkan adanya kunjungan BKPM propinsi Maluku Utara di Kabupaten Minahasa Selatan untuk belajar mengenai perijinan di Minsel.

“Memang pada awal bulan November aka nada kunjungan dari BKPM Propinsi Maluku Utara di Minsel,”kata Pasla.

Kunjungan BKPM Propinsi Maluku Utara,kata Pasla terkait dengan pelatihan jenis-jenis perizinan dan Non perizinan di Minsel,mekanisme system Pelayanan Perizianan dan Non Perizinan.

“Tentunya,bagaimana Minsel suskes dalam melakukan perizinan,sehingga Propinsi Maluku Utara mau melakukan pelatihan,”kata ketua karang taruna Minsel ini.

Dikatakan Pasla lagi,bahwa Propinsi Maluku Utara juga akan belajar bagaimana mekanisme upaya-upaya peningkatan kualitas tugas dan fungsi bidang penanamaan modal,sampai sejauhmana Pelayanan Perizinan di implementasikan Perpres RI nomor:97 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,serta Perka Nomor 12 tahun 2013 tentang Perubahan Pedoman danb Tata Cara Perizinan dan Non Perizinan.

“Ya, nantinya juga kami akan sampaikan kepada Tim dari Propinsi Maluku Utara,bagaimana perizinan di Minsel telah maju pesat,”ungkap Pasla.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.