Saman:APBD 2016 harus pro rakyat

APBD tahun 2016 Kabupaten Minahasa Selatan Harus Pro Rakyat

APBD tahun 2016 Kabupaten Minahasa Selatan Harus Pro Rakyat

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Alokasi anggaran pada APBD Minsel tahun 2016 pun diharapkan mengutamakan azas manfaat dan skala prioritas anggaran yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Minsel saat ini.Seperti perbaikan infrastruktur jalan,penyediaan air bersih dan listrik,serta pelayanana kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Hal ini dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD),kabupaten Minsel Abdul Saman Katili,ST keada media ini untuk APBD 2016 harus pro rakyat.

“Pelasanaan pembangunan yang menggunakan APBD harus lebig proposional dan merata di Minsel,sehingga tidak menimbulkan terjadinya kesenjangan di antaranya,”kata Katili.

Dengan menerapkan mekanisme dan pola tersebut,diharapkan terciptanya formulasi APBD yang baik serta adil pada semua tingkatan dan harus pro rakyat itu yang paling diutamakan.Bila hal itu dapat dilakukan,sebut politikus Partai Amanat Nasional(PAN) ini,maka anggaran yang dituangkan dalam APBD Minsel tahun 2016 dapat dikatakan pro rakyat,mengingat masyarakat Minsel butuh kepedulian dan perhatian dari pemerintah.

“Oleh sebab itu mari kita perjuangan hak-haknya rakyat,agar masyarakat juga bisa merasakan perbaikan infrastruktur jalan,penyediaan air bersih dan listrik,serta pelayanana kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan,”tuturnya.

Hal yang tidak kalah penting kata Saman,adalah dengan mengajak pemkab untuk melakukan serupa.Sebab semangat tidakd apat dari satu pihak,melainkan kedua belah pihak yangs aling terkait yakni DPRD dan pemerintah kabupaten Minsel,untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minsel.

“Kesepahaman merupakan modal dasar membangun Daerah Minsel,sebab hanya dengan cara tersebut tujuan dari visid an misi pembangunan Minsel dalam arti luas dapat tercapai dengan baik, adil dan merata,”ucap Saman Katili,ST(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.