Liliana Liando; 20 Kelompok Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Minsel – Sebanyak 20 kelompok tani desa makasili Lolombulan yang terbagi dalam dua kelompok siap sukseskan program ketahanan pangan. Dua puluh kelompok ini selain dibagi dalam dua kelompok, setiap kelompoknya nantinya akan mendapatkan bibit yang berbeda.

Dari informasi yang dihimpun media ini, diketahui setiap kelompok akan menerima bibit berupa rica sebanyak 1500 bibit dan 330 bibit bawang batang.

Hukum tua desa makasili lolombulan, Liliana C.Y Liando,S.Pd kepada awak media ini mengatakan, Rencananya untuk Program ketahan pangan ini jika tidak ada halangan kegiatan penanamannya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, Ujar Hukum tua Liliana Liando,S.Pd.

Lebih lanjut, Liliana Liando,S.Pd mengatakan, Dari total 1500 bibit rica dan 330 bibit bawang batang yang dibagi kepada masing-masing kelompok tersebut, maka secara keseluruhan bibit yang diterima masing-masing kelompok sebanyak lima belas ribu (15000) bibit rica dan tiga ribu tiga ratus (3300) ikat bawang batang.

“Untuk total anggaran ketahanan pangan tahun 2024 ini dialokasikan sebesar 100 juta. Oleh sebab itu sebagai hukum tua saya sangat berharap nantinya program ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar-benar diseriusi pekerjaannya”. Kata Liliana Liando,S.Pd berharap.

Mendapat alokasi anggaran sebesar 100 juta, diharapakan program ketahanan pangan ditahun 2024 kali ini dapat memberikan hasil yang maksimal, serta memberi dampak positif buat keberhasilan masyarakat Makasili Lolombulan. Sehingga ini pun nantinya juga dapat dijawab dengan penuh keseriusan pengelolaannya.

Adapun ketahanan pangan rica dan bawang luas lahan kurang Total anggaran ketahanan pangan 100 juta. Rica 10 kelompok mendapat 1500 bibit . Total keseluruhan bibit rica untuk 10 kelompok 15 ribu bibit.

Sedangkan bawang 10 kelompok 330 batang bibit. Total keseluruhan bibit batang bawang untuk 10 kelompok sebanyak 3300 ikat. dan untuk pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan rencananya akan dilaksanakan akhir bulan mei ini.

(R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.