BPK Segera Turun di Kabupaten Sangihe

                         Montang : SKPD Siapkan Laporan Keuangan

Kepala Dinas PPKAD Sangihe Femmy Montang SE AK MAcc

Kepala Dinas PPKAD Sangihe Femmy Montang SE AK MAcc

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam waktu dekat kembali akan turun ke seluruh daerah kabupaten/kota termasuk Kabupaten Sangihe.

Terkait hal itu, Kadis PPKAD Sangihe, Femmy Montang SE AK Mcc, mengingatkan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai menyiapkan laporan keuangannya masing-masing.

“BPK dalam waktu dekat ini akan melakukan pemeriksaan, dan kepada pimpinan SKPD diharapkan segera menyiapkan seluruh laporan dan perkembangan keuangannya selang setahun belakangan,”ungkap Montang.

Dikatakan pula, berbagai bentuk catatan dan permintaan yang sempat dikoreksi saat rapat koordinasi dan evaluasi belum lama ini kiranya mendapat perhatian.

“Ada beberapa catatan dan hasil evaluasi harus segera diperbaiki, terlebih oleh instansi-instansi yang mendapat masukan atau saran dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Sementara Sekda , Edwin Roring SE ME ditemui terpisah juga meminta kesiapan SKPD terkait kehadiran BPK.

“SKPD harus siap denga laporannya, sebab ini menyangkut akuntabilitas dan kredibilitas keuangan serta aset daerah. Apalagi, kita terbeban untuk mempertahankan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK,”tegas Roring yang jugai berharap semua pimpinan SKPD maupun para PNS ditahun 2016 mampu meningkatkan kinerja seiring adanya kenaikkan tambahan penghasilan.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.