Paket Proyek Irigasi di Sangihe Mulai Action

Kepala Dinas PU Kabupaten Sangihe,Demostenes Palit SE

Kepala Dinas PU Kabupaten Sangihe,Demostenes Palit SE

Tahuna- Paket proyek irigasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai action pasca dilakukan lelang belum lama ini oleh Bagian Layanan Umum Pengadaan (BLUP) Kantor Bupati Sangihe. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Sangihe, Demostenes Palit SE kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/06) kemarin.

Dijelaskan, dari 5 paket proyek dengan pagu anggaran Rp 9.662.268.000 tersebut, baru dua dua peket yang sudah ada kontrak kerja yaitu jaringan irigasi Utaurano Kecamatan Tabukan Utara dan jaringan irigasi Laine Kecamatan Manganitu Selatan, sedangkan paket lainnya, jaringan irigasi Kuma Satu, Kuma Dua dan Peliang Kecamatan Tabukan Tengah, dalam waktu dekat sudah ada kontrak kerja dengan pihak ketiga.

”Lima paket proyek irigasi tersebut, ditargetkan akan selesai sebelum tahun anggaran 2016 selesai,”ujarnya.

Sementara  untuk proyek air bersih, dari jumlah 25 paket proyek , 12 paket sudah masuk di BLUP untuk persiapan dilelang, sementara 13 paket proyek air bersih lainnya dalam waktu dekat juga akan dimasukan di BLUP untuk dilelang.

Lain halnya untuk paket pekerjaan jalan dan jembatan, belum ada dokumen yang masuk ke BLUP, tetapi PU menargetkan sebelum akhir bulan Juni paket perkerjaan jalan dan jembatan sudah selesai dilelang, karena tinggal menunggu penyesuaian saja.

”Kami tidak mau lagi terjadi seperti tahun lalu, banyak paket proyek sampai tahun anggaran berakhir belum selesai, yang disebabkan tidak cukup waktu, sehingga untuk tahun anggaran ini kami manargetkan semua paket pekerjaan di Dinas PU harus selesai sebelum batas waktu,”pungkas Palit.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.