Bakesbangpol dan Linmasda Menggelar Sosialisasi Kamtibmas di Desa Sapa.

Bakesbangpol dan Linmasda disingkat BKBPPMD mulai melakukan sosialisasi Kamtibmas

Bakesbangpol dan Linmasda disingkat BKBPPMD mulai melakukan sosialisasi Kamtibmas

Minsel-Bakesbangpol dan Linmasda disingkat BKBPPMD mulai melakukan sosialisasi Kamtibmas di Desa-desa yang akan di adakan Pilkades.Kali ini acara Sosialisasi di gelar di Desa Sapa Induk yang di hadiri oleh masyarakat dari dua Desa yaitu Desa Sapa Barat dan Desa Sapa Induk yang bertempat di Balai Desa Sapa Induk.

Acara di hadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan berbagai lapisan elemen masyarakat dari 2 desa, yaitu yang nantinya ke dua desa ini akan melaksanakan Pemilihan Hukum Tua pada tanggal 31 Agustus nanti.

Dalam acara tersebut di hadiri para Narasumber yaitu Sekertaris Kesbangpol Hansye Moninca, SE,Komandan Kodim 1302 Minahasa Mayor INF, A. Siging sebagi Perwira Penghubung,dan Unsur Akademisi UNSRAT Manado Noldy M. SH, MH.

Dalam acara tersebut Sekertaris kesbangpol menghimbau agar nantinya masyarakat mampu senantiasa menjaga Kamtibmas di Desa mereka masing, juga mengajak masyakarat agar sama-sama mensukseskan Pilkades,yang nantinya serentak akan di selenggarakan pada tanggal 31 Agustus.,

“Keamanan ketertiban adalah milik dan tanggung jawab kita semua, adalah peran kita masyarakat Desa Sapa Raya agar sama2 menjaga kelangsungan Pilkades nanti,”tuturnya.

Sementara itu Mayor INF, A. Siging yang juga menjadi narasumber dalam Acara ini menghimbau kepada masyarakat bahwa kegiatan sosialisasi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting dilakukan sebagai tindakan preventif.

Ketertiban dan keamanan menurutnya bukan saja menjadi tanggung jawab Aparat Kepolisian/TNI tetapi seluruh unsur masyarakat.

” Semua masyarakat punya andil dalam menjaga wilayahnya, bila ditemukan yang mencurigakan segera dilaporkan,” katanya

Oleh sebab itu bila masyarakat aktiv dalam menjaganya, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa ditanggulangi.Acara pun berlangsung dengan aman sampai selesai.(irham)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.