DKP Sangihe Siapkan Sarana Rekreasi Jeti Apung Peltu

jeti apungTahuna-Selain menjadi fasilitas bersandar kapal motor antar pulau dan kapal milik Pemkab Sangihe, Jeti Apung Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna kini sudah menjadi tempat memancing warga setempat.

Dan kondisi seperti itu pun sepertinya turut menggerakkan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe lebih memperkuat lagi manfaat dermaga terapung tersebut. Hal ini tak ditepis kepala DKP Sangihe, Ir. Feliks Geghaube dikonfirmasi wartawan, Selasa, (02/08) kemarin.

Bahkan dikatakan,dalam waktu akan turun Program Kementerian Kelautan Perikana, berupa fasilitas rekreasi, seperti Banana Boat, perahu bebek maupun Jet Ski.

”Benar kawasan Jeti Apung akan ditata lagi dan ditingkatkan fungsinya menjadi tempat rekreasi. Dalam waktu dekat ini kami akan tempatkan Jet Ski, Banana Boat dan perahu bebek disitu untuk disewa,”ungkap Geghaube.

Lanjut dikatakan, untuk pengelolaannya langsung dibawa kooridinasi DKP Sangihe, namun dalam pelaksanaan lapangan akan dipercayakan kepada kelompok masyarakat pengelola.

”Masyarakat turut terlibat dalam pengelolaan sarana rekreasi Jeti Apung, dan kegiatan ini juga untuk menambah pundi PAD Sangihe,”ujar Geghaube.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.