Terkatung Sejak 2012,Tampi Selesaikan Tunggakan Jamsostek PDAM

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Tahuna- Meski hanya Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, dan kurang lebih setahun bertugas, Novilius Tampi mampu memaksimalkan tugasnya dengan baik. Salah satunya, ia mampu menyelesaikan tunggakan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) karyawan PDAM yang sudah lima tahun menunggak atau belum dibayarkan managemen sebelumnya.

Bahkan ditemui di ruang kerjanya pekan lalu, Tampi juga mengakui pihaknya baru saja membayarkan tunggakan dan tersisa beberapa bulan saja semua tunggakan Jamsostek mulai dari tahun 2012 sampai 2016 segera terlunasi.

“Total semua tunggakan Jamsostek yang kami bayar Rp10.779.316, untuk 140 karyawan,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, sudah menjadi kewajiban PDAM untuk membayar Jamsostek, selain kewajiban lainnya turut dibebankan kepada karyawan, karena. supaya ketika ada tenaga kerja yang mengalami kecelakaan, bisa langsung diklaim pembiayaannya melalui Jamsostek.

”Jadi saya tetap berusaha melunasi tunggakannya supaya ketika ada kecelakaan pegawai, itu sudah menjadi tanggungan Jamsostek bukan lagi PDAM,”ujar Tampi yang juga mengharapkan, kedepan masalah ini tidak akan terjadi asalkan siapa saja pejabat dan dipercayakan memimpin PDAM bisa memperhatikan kesejahteraan karyawan.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.