Bupati “Tetty” Pimpin Apel Perdana Pemkab Minsel 2019.

Bupati Minsel Dr. Christiany E Paruntu, SE Saat Memimpin Apel Perdana.

Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany E Paruntu, SE, didampingi Wakil Bupati Frangki D Wongkar,SH, memimpin apel perdana tahun 2019, yang bertempat di Gedung Waleta Pemkab Minsel, Kamis 03/1.

Wakil Bupati Frangki D Wongkar, SH Mendampingi Bupati “Tetty” Dalam Apel Perdana 2019.

Pada apel perdana ini, Bupati memberikan peringatan keras bagi para ASN baik pelaksana maupun para pejabat yang memangku jabatan Eselon di lingkungan pemerintahan kabupaten Minahasa Selatan.

Pejabat maupun pelaksana wajib memiliki 4 (empat) Spirit dalam melayani warga dan masyarakat kabupaten Minahasa Selatan di tahun 2019 ini. Hal ini disampaikan oleh Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, saat memimpin Apel Perdana bagi ribuan ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di Gedung Waleta Kantor Bupati.

Dikatakan Bupati,  Empat Spirit itu, pertama adalah Spirit of Love, ini harus ada dalam diri kita ASN dan THL agar semangat saling mengasihi dan menyanyangi terus bertumbuh dalam kehidupan pelayanan kita.

Kedua, Spirit of Obedience adalah semangat ketaatan kita sebagai ASN dan THL untuk wajib dan taat terhadap aturan dalam rangka meningkatan kinerja apalagi sudah ada e-Kinerja dan e-Absen. Jangan hari ini hadir dan besok tidak masuk kerja.

Ketiga, adalah Spirit of Responbility, yaitu memiliki rasa bertanggungjawab terhadap apa yang menjadi tugas kita, dan bertanggungjawab terhadap apa yang kita kerjakan.

Keempat, atau yang terakhir adalah The Spirit of Hard Work semangat untuk bekerja keras dalam melayani warga dan masyarakat Minahasa Selatan, Ucap Bupati dua periode  ini.

Keempat spirit ini, harus ada dalam diri kita sebagai ASN dan THL, jika itu ada, maka pelayanan kita pasti akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat Minahasa Selatan, tegas Bupati.

“ Tahun 2018 kemarin, mungkin diantara kita masih ada sifat malas-malasan, mari kita yang  buang jauh-jauh dan kita hadirkan empat spirit ini dalam hidup kita,”

Saya tadi sebelum pimpin apel perdana ini, baca alkitab dan Tuhan Kasih Hikmat kepada saya agar saya harus katakan empat spirit ini kepada saudara-saudari sekalian.

Jadi sekali lagi, saya ingatkan agar seluruh ASN dan THL untuk dapat memperhatikan empat spirit ini. Apalagi, tahun 2019 ini saya telah canangkan sebagai Tahun Hikmat dan Berkat, tegas peraih Penghargaan Bintang Tanda Jasa  dari Presiden RI Jokowi Tahun 2015, Tutup Bupati. (jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.