25 Anggota DPRD Sangihe Periode 2019-2024 Dilantik.

Sangihe – Akhirnya 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe periode 2019-2024 resmi dilantik. Hal ini ditandai dengan pelantikan serta pengambilan sumpah janji yang dilaksanakan pada Rabu (28/08/2019) di ruang sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pelantikan ini sendiri dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Syors Mambrasar SH MH. Pelantikan 25 Legislator terpilih tersebut diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD periode 2014-2019 Benhur Takasihaeng, dihadiri oleh Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE serta pimpinan Forkopimda, Pimpinan Partai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh anggota DPRD lama dan para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sangihe.

Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyampaikan selamat kepada 25 wakil rakyat yang baru ini.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulut menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD Sangihe yang hari ini dilantik. Saya yakin momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri, tiap anggota DPRD Sangihe,” kata Gaghana.

Dikatakannya, kedepan sinergitas antara legislative dan eksekutif semakin baik melalui kerja sama yang terjalin atas segenap komponen pembangunan bangsa di Provinsi Sulut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih bagi anggota DPRD periode 2014-2019 atas kerjsama yang sudah terjalin dalam kurun waktu 5 tahun ini.

“Sejauh ini kita mampu membawa daerah nyiur melambai semakin maju dan berkembang. Kedepan semoga kita dapat melaksankan tugas dan tanggung jawab, serta mampu menjawab aspirasi masyarakat Kabupaten Sangihe, dengan kinerja yang,” ungkapnya.

Hadir pula pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE, Pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Sangihe, Ketua dan Komisioner KPU Sangihe, serta para tamu dan undangan. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.