Gaghana Buka Pencanangan BBGRM ke-XVI Tingkat Kabupaten Sangihe.

Sangihe – Bupati Jabes E Gaghana SE ME secara resmi membuka kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten ke-XVI, yang dilaksanakan di Kampung Tariang baru, Kecamatan Tabukan tengah, Kamis (29/8/2019).

Dikatakan Gaghana, terkait dengan BBGRM merupakan hal yang penting dilaksanakan. Menurutnya, BBGRM adalah hal yang mendasari dan mampu menggerakan seluruh potensi dengan kegotongroyongan.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu bulan penuh, baik melalui OPD di tingkat kecamatan dan di tingkat desa. Kami harapkan program-program ini berimplikasi serta memberikan efek positif dalam tatanan membangun kehidupan masyarakat yang ada di kabupaten Sangihe,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Gaghana juga menyentil kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Sangihe. Dirinya menegaskan agar OPD dalam menjankan kegiatan-kegiatan tidak hanya sebatas seremonial saja.

“Kita harus mampu mengurangi agenda-agenda seremonial, kita harus lebih banyak pada agenda pemberdayaan yang akan kita dorong dan dapat terwujud dari sebuah implementasi. Kemudian capaian kerja tidak lagi berorientasi pada laporan output semata, tapi sudah pada dampak dari kegiatan itu,” tegas dia.

Dirinya berharap, semua OPD yang melaksanakan kegiatan, agar dapat memberikan uraian narasi bahkan dampak yang mampu dicapai dari kegiatan tersebut.

“Saya harapkan dari semua OPD yang melaksanakan kegiatan itu ada uraian narasi, bahkan dampak, tidak hanya dilaporan ada kegiatan tapi dampaknya tidak ada,” pungkas Gaghana. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.