Komunitas Anak Dan Lansia Rumah Doa “SABDA” Terima Sentuhan Kasih Dari Maya Rumantir.

Tomohon – Kepedulian bagi kaum Lansia dan anak – anak adalah suatu aksi sosial yang kerap di lakukan baik unsur pemerintah dan swasta serta perorangan. Mereka harus mendapat perhatian kasih sayang dan semangat agar dapat beraktifitas di tengah masyarakat dengan rasa percaya diri.

Dr. Maya Rumantir.MA.PhD. adalah sosok figur yang sangat peduli terhadap para Lansia dan komunitas anak dalam suatu wadah tanggungan sosial.

Belum lama ini (Sabtu 23/12/23/) di momen menyambut Natal dan Tahun Baru, Maya Rumantir yang juga selaku Senator RI, melakukan
aksi sosial bagi para lansia dan anak-anak yang tergabung dalam komunitas rumah doa SABDA, atau Sahabat Perdamaian, Sabtu (23)12-2023).

Acara yang bertempat di Woloan Kota Tomohon, tepatnya rumah Doa Sabda Woloan, di awali dengan ibadah syukur bersama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, yang di hadiri juga oleh perwakilan dari ormas Laskar Merah Putih markas daerah Sulut.

Bersama keluarga Besar Hutasoid – Rumantir, pak Takala dan ibu Maya Rumantir serta ananda tercinta Kiara Hutasoid, mengadakan ibadah syukur dalam menyambut Natal 25-12 dan Tahun Baru 1- 1- 2024. Yang di hadiri oleh kelompok lansia dan kelompok usia anak – anak dalam komunitas Rumah Doa SABDA, serta perwakilan keanggotaan Laskar Merah Putih, Markas Daerah Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut di awali dengan ibadah, dan berlangsung khusuk yang di pimpin oleh Pdt.Joice Oroh. Pdt. Joice dalam khotbahnya bertolak dari injil Matius 2 : 11

Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu Emas, Kemenyan dan Mur.

Pdt. Jois mengatakan ada tiga poin besar dalam inti khotbah dalam Matius 2:11 itu, yakni : persembahan

Emas melambangkan bayi Yesus yang akan menjadi raja agung. Kemenyan melambangkan bayi Yesus yang akan menjadi imam agung. Mur melambangkan bayi Yesus yang kelak akan mati untuk menebus dosa manusia. Yang ketiganya melalui proses pe.murnian yang begitu dalam. Tutur Pdt. Joice.

Setelah penyampaian firman Tuhan , Senator Maya Rumantir, yang akrab di sapa dengan bunda Maya, dan selaku Ketau Penasehat LMP Pusat dan juga Ketua Markas Daerah Sulut, mengatakan dalam sambutannya bahwa; kegiatan ini salah satu ajang silahturahmi keluarga besar komunitas Sabda Sulawesi Utara. Dan juga kegiatan ini turut ambil bagian dari anggota LMP Markas Daerah Sulut.

Senator Maya berharap kiranya apa yang ada dalam komunitas Sabda, dapat menjadi cermin dalam segala kebajikan di tengah masyarakat.

Kegiatan ibadah dan syukur tersebut berlangsung kurang lebih tiga jam dan di isi dengan pemberian bantuan kepada para lansia dan anak- anak rumah doa Sabda. Turut serta dalam pemberian bantuan itu ananda tercinta dari Pasangan Keluarga Hutasoid-Rumantir, srikandi muda Kiara Hutasoid.

Dikatakan Senator Maya, bahwa pemberian bantuan ini secara rutin di lakukan, bahkan di tempat lain, seperti anjangsana di rumah tahanan, panti-panti jompo, anak-anak yatim piatu dan lain lain.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.