Ketua Alumni UKIT Caleg DPR RI James Sumendap Hadiri Kegiatan Wisuda di Tomohon

Tomohon – James Sumendap menghadiri kegiatan Wisuda di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), yang bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Kota Tomohon, Kamis (25/01-2024).

Kehadiran James Sumendap dalam kegiatan Wisuda tersebut kapasitasnya sebagai Ketua Alumni UKIT, Kehadiran calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3 tersebut menjadi pusat perhatian.

“Selamat untuk para wisudawan dan wisudawati serta orangtua dan keluarga. Semoga ini menjadi modal berharga untuk mendapatkan masa depan yang luar biasa,” katanya.

Sumendap sendiri turut berkontribusi besar bagi suksesnya perkuliahan di UKIT. Pasalnya, di era kepemimpinan Sumendap sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) selama 10 tahun atau dua periode sejak 2013 sampai 2023, Kabupaten Mitra menjadi langganan sebagai lokasi bagi mahasiswa dan mahasiswi UKIT menjalankan masa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketika itu, Sumendap memerintahkan jajarannya sampai ke tingkat dan kelurahan bahkan jaga dan lingkungan untuk memberikan dukungan penuh untuk kelancaran program KKN dari mahasiswa UKIT. Ia dengan tegas meminta jajaran pemerintah untuk memberikan rasa nyaman dan menjaga rasa aman dari para mahasiswa.

Tidak itu saja, Sumendap juga melarang keras adanya pembebanan pekerjaan-pekerjaan fisik untuk dikerjakan oleh para mahasiswa KKN di desa.

“Mereka datang untuk membawa ilmu yang didapat di kampus untuk dikomparasi dan diterapkan di tengah masyarakat, sambil mendapatkan ilmu baru dari kondisi nyata di masyarakat,” tukasnya.

Di lain sisi, silahkan masyarakat juga menimba ilmu dari kehadiran para mahasiswa. Itu esensi dari sebuah KKN. Dan bukan membebani mahasiswa dengan pekerjaan fisik di desa.

“Dorang datang bukan for bekeng-bekeng gapura atau tugu slamat datang atau nama-nama jalan” ucap Sumendap.

Sikap yang sama juga ditunjukkan anggota DPRD Sulut dua periode ini untuk mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, baik dari Unsrat, Unika De La Salle, dan yang lainnya. Tak heran bila Kabupaten Mitra di era kepemimpinan Sumendap selalu menjadi langganan lokasi KKN.

Terkait dengan adanya wisuda di UKIT, Sumendap yang juga merupakan salah seorang alumni, menyampaikan harapannya agar UKIT semakin luar biasa untuk menghadirkan sumber daya manusia yang luar biasa dan mengabdikan ilmunya sesuai jurusan dari masing-masing. Selamat untuk UKIT, tutup James Sumendap

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.