Hadir Dalam Rapat Paripurna HUT Minsel James Sumendap Jadi Pusat Perhatian

Mitra –  Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3, James Sumendap SH MH, menghadiri rapat paripurna Istimewa yang digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Kabupaten Minsel, Sabtu (27/01-2024).

Kehadiran James Sumendap yang juga mantan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) dua paeriode sejak 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut cukup menarik perhatian dalam hajatan tersebut.

Tampil seperti biasa dengan ciri khasnya, Sumendap tampak berbaur dengan para peserta rapat paripurna istimewa ini yang hadir dari berbagai kalangan. Terlihat sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minsel turut menyambut Sumendap dengan mengajaknya foto bersama.

Demikian dengan para Camat dan Hukum Tua serta kalangan masyarakat lainnya. Pembawaan putra terbaik kelahiran Modoinding Minsel ini, membuatnya akrab dengan siapa saja. Sumendap sendiri mendapat undangan khusus untuk hadir dalam kegiatan ucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan tersebut. Putra terbaik dari Minsel yang dianggap sukses berkarir di luar Minsel, dan getol memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Pelaksana Tugas Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Sekertaris Provinsi Sulut Steve Kepel, Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang. Bupati FDW sendiri menyapa secara khusus kehadiran Sumendap dalam rapat paripurna Istimewa itu.

Bahkan, dalam kesempatan sebelumnya pada suatu acara, Bupati FDW menyampaikan, Kabupaten Minsel juga akan mendapatkan manfaat yang besar bila James Sumendap menjadi anggota DPR RI.

“Pasti Kabupaten Minsel akan, pak James perhatikan bila jadi anggota DPR RI karena beliau lahir, tumbuh dan besar di wilayah Minsel. Jadi, aspirasi rakyat Minsel tentu juga akan menjadi bagian yang akan disuarakan,” katanya.

Kualitas dan kemampuan Sumendap, kata Wongkar, juga sudah teruji antara lain ketika menjadi anggota DPRD Sulut dua periode dan Kepala Daerah di Minahasa Tenggara dua periode.

“Kabupaten Mitra itu pemekaran dari Kabupaten Minsel, tetapi dalam kepemimpinan pak James Kabupaten Mitra menunjukkan prestasi dan perkembangan luar biasa. Ini juga memotivasi saya dan teman-teman jajaran pemerintahan di Minsel untuk menjadikan Kabupaten Minsel lebih baik lagi,” ujar Wongkar yang saat ini juga sebagai Bupati Minsel.

“Pak James sangat layak untuk duduk sebagai anggota DPR RI. Selamat berjuang sahabat dan teman sejati,” imbuh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulut ini.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.