Memenuhi Undangan di Talaud James Sumendap Dapatkan Restu Dari Keluarga Leluhur

Talaud – Calon anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara dari PDI Perjuangan Nomor Urut 3, James Sumendap SH MH, memenuhi undangan Keluarga Sumendap di Desa Moronge, Kecamatan Moronge, Kabupaten Talaud, Kamis (08/02). Mereka telah begitu lama rindu dengan kedatangannya dan menyambut kedatangan James Sumendap sebagai pulang kampung.

Tak heran bila kedatangan James Sumendap disambut warga dipimpin tokoh masyarakat yang juga salah seorang kepala suku Sumendap Moronge, Jansen Waloni.

Dijelaskan Waloni, bahwa marga Sumendap juga merupakan salah satu leluhur di Talaud di mana ada anggota keluarganya yang menjadi tokoh bangsa, yakni Cheri Albert Sumendap yang pernah ikut dalam diplomasi utusan Presiden Sukarno ketika terjadi konfrontasi Indonesia dengan Malaysia.

“Beliau adalah orang besar yang dicatat dalam sejarah. Dan hari ini juga patut dicatat dalam sejarah, ada seorang marga Sumendap yang dengan kiprah yang luar biasa, yakni dua periode anggota DPRD Sulut dan dua periode sebagai Kepala Daerah,” katanya.

Dalam kegiatan ini Sumendap juga disambut dengan adat penjemputan tamu dan dihadiri ratusan keluarga. Yang tak kalah menarik, Sumendap juga ikut mendapatkan restu termasuk secara adat Talaud dalam perjuangannya meraih satu kursi di DPR RI.

Sementara itu Sumendap menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya atas penyambutan terhadap dirinya, juga atas restu yang diberikan. “Ini menjadi modal yang luar biasa bagi saya dalam perjuangan untuk menjadi anggota DPR RI,” ungkapnya.

“Dengan adanya dukungan dari keluarga besar Sumendap di Talaud bahkan direstui dengan adat Talaud adalah sebuah energi yang akan sama-sama kita perjuangkan meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari,” pungkasnya.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.