Peringati Harkitnas, Camat Stanly Umboh Serta Jajaran Pemerintah Tompaso dan Pendidikan, Upacara di SMAN 1 Tompaso.

Minahasa – Camat Tompaso Stanly D.Umboh bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 tahun 2024 tingkat kecamatan Tompaso. bertempat di halaman SMA Negeri 1 Tompaso, Senin (20/5/2024).

Dalam kesempatan itu Camat Tompaso. Stanly Umboh.SSTP.MAP. membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi. Umboh mengatakan bahwa; Hari Kebangkitan Nasional tahun ini bertemakan ” Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Untuk itu mari kita rayakan peringatan Harkitnas, dalam bentuk implementasi mengisi dan membangun dalam berbagai sektor sumber daya alam dan sumber daya manusia, demi terwujudnya kehidupan yang adil dan sejahtera, serta berdaya saing dalam karya-karya yang inovatif dan kreatif, sebagai bentuk bahwa bahwa kita bangkit dari keterpurukan dan memperkuat semangat nasionalisme, dan juga wujud apresiasi dari nilai nilai perjuangan para pendahulu kita. Tutur Umboh.

Generasi muda kita adalah penerus bangsa.untuk itu, “Kiranya perayaan Harkitnas ke 116 ini semakin menginspirasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik dapat berguna bagi bangsa dan negara, yang kita cintai, Indonesia.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti.

“Hasil demi hasil dari kebangkitan itu telah alami , baik yang ada dikalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air. Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Dan harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang didepan mata,” kata camat Umboh.

“Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”. Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua Menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut para Hukum Tua Kecamatan Tompaso , Kepala Sekolah SD, SMP SMA serta perwakilan sekolah yang ada di kecamatan Tompaso, ASN kantor Camat Tompaso , serta segenap unsur pemerintah kecamatan Tompaso.

( Farly)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.