34 Desa di Mitra Sukses Laksanakan Pilhut, Desa Pangu Paling Banyak Tidak Menggunakan Hak Pilih

Suasana dan Hasil Perolehan Suara Pilhut Desa Pangu (1)

Suasana dan Hasil Perolehan Suara Pilhut Desa Pangu (1)

Ratahan – Pemilihan Hukum tua yang di laksanakan secara serentak di 34 desa di Mitra pada Senin(15/6), mendapat respon yang luar biasa dari warga yang akan memilih calon kepala desa mereka yang baru. Mereka sangat antusias dengan berbondong bondong menuju ke lokasi tempat pemugutan suara(TPS) untuk menyalurkan aspirasi mereka melalui kertas suara memilih kepala desa susuai dengan pilihan mereka masing-masing.
Tapi tidak demikian halnya dengan warga di desa Pangu induk. Dari pantauan suarasulut.co.id di lokasi tempat pemungutan suara(TPS) di desa ini tidak semeriah di 33 desa lainnya yang saat itu melaksanakan kegiatan yang sama.

Setelah panitia pemilihan hukum tua di desa ini selesai melaksanakan perhitungan suara, ternyata cukup banyak warga yang tidak menggunakan hak pilih mereka. Dari data yang berhasil di himpun, jumlah pemilih atau daftar pemilih tetap(DPT) di desa ini 522. Sedangkan yang menggunakan hak pilih hanya 301, dan tidak menggunakan hak pilih 251, atau sekitar 45,47%. Hal yang menarik juga, dari 34 desa yang laksanakan Pilhut, desa Pangu induk yang paling banyak memiliki suara rusak sebanyak 41.

Pada pemilihan di desa Pangu induk ini Jaffrey M Kawulusan keluar sebagai pemenang berhasil terpilih sebagai kepala desa atau hukum tua yang baru dengan mengalahkan pesaingnya James Pongilatan. (alfendy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.