Bupati Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun Anggaran 2014

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang didampingi Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, SH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi Pansus DPRD Atas LKPJ Bupati Bolaang Mongondow Utara Tahun 2014

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang didampingi Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, SH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi Pansus DPRD Atas LKPJ Bupati Bolaang Mongondow Utara Tahun 2014

Boroko – (15/06) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang didampingi Wakil Bupati SURIANSYAH KOROMPOT, SH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi Pansus DPRD Atas LKPJ Bupati Bolaang Mongondow Utara Tahun 2014 yang bertempat di Ruang Sidang DPRD. Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolang Mongondow Utara ARMAN LUMOTO, S.Ag, M.Pd.i dan Wakil Ketua Drs. SALIM BIN ABDULLAH.

Dalam sambutanya, Wakil Ketua DPRD mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Keuangan dimana Kabupaten Bolaang Mongondow Utara meraih Opini Wajar Dengan Pengeculian (WDP) dari BPK atas LKPD tahun 2014 serta menyampaikan harapan ke depan dapat ditingkatkan untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk menindaklanjuti Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2014, DPRD telah membentuk Pansus yang telah bekerja dengan baik dan menghasilkan catatan strategis dan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan kinerja Pemerintahan Daerah.
Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Rekomendasi Pansus DPRD oleh Wakil Ketua DPRD kepada Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa tanggapan DPRD terhadap kinerja Pemerintah Daerah yang tertuang dalam rekomendasi, secara simultan akan disikapi dengan arif dan bijaksana sehingga berbagai kendala pelaksanaan yang dihadapi dalam penyelenggaraan proses Pemerintahan secara umum dapat diminimalisir sejak dini.

Untuk itu, Pemerintah Daerah telah dan akan terus mengupayakan perbaikan dan penataan diantaranya perbaikan kebijakan Reformasi Birokrasi, penyesuaian dan perbaikan peroses penyelenggaraan keuangan daerah, pembangunan infrastruktur Daerah yang pada outputnya nanti untuk memperkuat akselerasi pada tubuh Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD).

Rapat Paripurna dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Reky Posumah,M.Si, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Camat, Sangadi dan Lurah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.