Hari ini 34 Desa di Mitra Pilhut Serentak, Sumendap Instruksikan Panita Pilhut Bertindak Netral

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH

Ratahan – Hari ini senin(15/06) ada 34 desa yang tersebar di kabupaten Minahasa Tenggara akan melaksanakan Pemilihan Hukumtua(Pihut) secara serentak. Untuk menjaga kelancaran dan stabilitas keamanan jalannya pelaksanaan Pilhut ini, pihak pengamanan dari intitusi kepolisian Polres Minsel mengerahkan 200 personilnya.

Kami sudah siapkan petugas yang selalu siaga untuk menjaga dan mengawal proses pelaksanaan Pilhut di 34 desa di Mitra yang akan melaksanakan Pilhut secara serentak pada hari ini, “ungkap Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel.

Bawensel juga menambahkan, kami telah megerahkan 200 personil yang di sebar di 34 desa  ini, tentunya dengan langkah-langkah dan strategi yang telah kami siapkan untuk memastikan pelaksanaan Pilhut ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif, “jelasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH mengintruksikan kepada panitia Pilhut agar bertindak Netral pada pelaksanaan Pilhut ini, kata dia, saya instruksikan kepada panitia Pilhut agar bertindak Netral, “Jika tidak bertindak netral, akan berhadapan dengan hokum,” tegas Sumendap.

Selain itu dia meminta pejabat hukum tua dan camat berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan di 34 desa yang melaksanakan Pilhut.

“Aparat pemerintah di desa sampai kecamatan harus wajib dan terus berkoordinasi dengan kepolisian. Saya mintakan juga para calon dapat saling mengamankan para pendukungnya,” tegasnya.

Sumenda juga menghimbau kepada yang terpiih nantinya harus menjadi cotoh dan pola anutan yang baik kepada masyarakatnya.” Saya juga berharap bagi para calon agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Kalau ini berjalan dengan baik, maka pelaksanaan Pilkades ini sukses luar biasa,” tuturnya

Sumendap juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengintervensi pemilihan hukum tua ini. (alfendy)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.