Upacara Bendera Bulanan,Kapolda Ajak Personel Tingkatkan Kinerja

Upacara Bendera Bulanan,Kapolda Ajak Personel Tingkatkan KinerjaManado-Hasil analisa dan evaluasi (anev) gangguan kamtibmas triwulan pertama tahun 2015 menunjukkan bahwa angka kriminalitas masih didominasi oleh kejahatan konvensional. Hal ini dikatakan Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H., dalam amanatnya saat upacara bendera bulanan di Mapolda Sulut, Rabu (17/06) pagi.

Kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, lanjut Kapolda, seperti tindak pidana penganiayaan, pembunuhan, pencurian, dimana kasus-kasus tersebut kebanyakan diawali dengan mabuk akibat mengkonsumsi minuman keras. “Hal tersebut patut menjadi perhatian Polda Sulut dan jajaran untuk diambil langkah-langkah pencegahan dan penegakan hukum yang tegas dan konsisten,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, upaya penegakan hukum yang tegas telah dilakukan Polda Sulut salah satunya dengan membentuk Tim Barracuda Polda Sulut, yang mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat. Selain itu, keberadaannya dapat dirasakan masyarakat karena mampu menekan angka kriminalitas.

Menyikapi hal ini Kapolda mengajak seluruh personel untuk tidak cepat berpuas diri, melainkan terus meningkatkan kinerja. “Kita jangan cepat berpuas diri, akan tetapi semakin menambah motivasi untuk meningkatkan kinerja. Upaya-upaya preemtif, preventif tidak serta merta dilupakan, dengan harapan pencegahan lebih diutamakan guna meminimalisir ekses yang timbul akibat penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri,” tegas Kapolda.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga mengajak seluruh personel untuk melaksanakan 11 Program Prioritas Kapolri yang dijabarkan dalam kegiatan pembinaan, pengawasan dan operasional. Kapolda berharap, dengan dilaksanakannya 11 Program ini secara konsisten, akan meraih kepercayaan masyarakat.

Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Kapolda menekankan beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya: peningkatan kinerja sesuai tupoksi; mengurangi penyimpangan Anggota Polri; peningkatan pelayanan publik serta peningkatan komunikasi dengan masyarakat melalui Polmas. Upacara yang diikuti seluruh personel dan Pejabat Utama ini berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.