Bupati Resmikan SMA Negeri Tatoareng

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Sabtu pekan lalu kembali melaksaakan kunjungan kerja (Kunker) di pulau Kahakitang Kecamatan Tatoareng. Kunker Bupati kali terkait dengan agenda peresmian SMA Negeri Tatoareng.

Peresmian ditandai dengan penandatangangan prasasti oleh Bupati serta pengguntingan pita dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe, Dr. Wisje Makagansa Rompis MSi. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kehadiran SMA Tatoareng sebagai bagian dari program pengembangan pendidikan, khususnya untuk mengakomodir lulusan SLTP anak pulau, sekaligus mengatasi permasalahan selama ini adanya siswa yang putus sekolah karena tersandung jarak yang cukup jauh untuk bersekolah di Tahuna.

”Kehadiran SMA ini mampu memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak digugusan pulau Tatoareng, dan diharapkan tidak ada lagi alasan para lulusan SMP disini untuk tidak melanjutkan studi setelah adanya SMA,”tegas Bupati.

Dari data yang ada, pembangunan SMA Tatoreng meliputi ruang guru dan kantor menyerap anggaran Rp 1,3 miliyar, perpustakaan dan laboratorium Rp 641 juta lebih, 3 ruang kelas, gudang dan tolile siswa Rp 733 juta lebih serta biaya perencanaan pengawasan yang bersumber dari APBD sebesar Rp 100 juta rupiah lewat dokumen pelaksanaan anggaran Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Sangihe.

Untuk  biaya pembangunan sekolah baru SMA Tatoareng bersumber dari APBN tahun 2014 melalui kegiatan bantuan sosial pemerintah pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.