Upacara Hari Bhayangkara ke-69

Upacara Hari Bhayangkara ke-69Manado,Suarasulutnews.co.id-Seluruh Pejabat Utama, Anggota Polri dan PNS Polda Sulut serta TNI ikuti upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-69, Rabu (01/07/2015), di lapangan upacara Mapolda Sulut. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., dengan Komandan Upacara AKBP Arya Perdana.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam amanat tertulis yang dibacakan Irup mengatakan bahwa tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks, sementara tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat. Guna menghadapi tantangan tugas tersebut, Presiden mengajak seluruh personel Polri untuk meningkatkan kinerja baik dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum maupun dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Di bidang pemeliharaan kamtibmas, Presiden berharap agar Polri lebih mengedepankan tindakan pencegahan, sebagai upaya terpeliharanya stabilitas kamtibmas guna menjamin rasa aman masyarakat. Sedangkan di bidang penegakan hukum, Presiden meminta untuk diberantasnya praktik “mafia hukum” di kepolisian atau yang lebih dikenal dengan istilah “makelar kasus”.

Hal lain yang menjadi perhatian Presiden adalah dalam bidang perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. Pada bidang ini, Presiden juga menaruh harapan kepada Polri agar memberikan perlindungan yang memadai bagi kelompok rentan dan minoritas, serta dipangkasnya pelayanan yang berbelit.

Sejalan dengan program “Revolusi Mental” yang dicanangkan oleh pemerintah, pada tahun 2015 ini Polri juga telah menetapkan 11 Program Prioritas. Presiden menegaskan, agar program tersebut harus benar-benar dilaksanakan, bukan hanya formalitas semata. Presiden berharap, harus ada hasil nyata yang dirasakan sebagai suatu perubahan yang positif konstruktif.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga menyerahkan penghargaan Presiden RI berupa Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada para personel Polda Sulut dan jajaran, yang diwakili oleh AKBP Herry A. Kolondam, IPDA I.G.M. Subagia Giri dan AIPTU Jerta Ben Kasiang.

Turut hadir pada upacara ini diantaranya, Wakil Gubernur beserta Forkopimda Sulut, Konjen Filipina, Ketua DPRD Sulut, Kabinda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri Manado, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Kepala BNN Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut, Ketua KPU Sulut, Ketua Bawaslu Sulut, para Pimpinan: Perguruan Tinggi; Bank; BUMN; Media Massa, Bhayangkari, Purnawirawan Polri, Warakawuri, KBPPP serta tamu undangan lainnya. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini berjalan dengan tertib dan khidmat.

Sumber:Humas Polda Sulut

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Comments are closed.