Kapolda Sulut Pimpin Upacara Penjemputan Personel BKO

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satbrimob Polda Sulut tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Kamis (20/08), sekitar pukul 09.00 WITA. Pasukan yang dipimpin oleh Iptu Albert Arisandi ini, baru saja menyelesaikan penugasan BKO (Bawah Kendali Operasi) di Polda Papua selama empat bulan, sejak 22 April lalu, dalam rangka pengamanan PT. Freeport Indonesia.

Sesaat setelah tiba di bandara, pasukan berjumlah 100 personel ini langsung menuju ke Mako Satbrimob Polda Sulut, Paniki, dan disambut dengan upacara penjemputan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH. Upacara juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Kapolda dalam sambutannya, menyatakan rasa bangga dengan seluruh personel karena telah bertugas dengan baik selama berada di Papua. Kapolda juga mengucapkan terimakasih, karena bisa menjaga nama baik institusi Polri, khususnya Polda Sulut.

Kapolda berharap, penugasan tersebut akan menambah pengalaman bagi seluruh personel yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam menghadapi tugas-tugas kedepan. Pada kesempatan ini, Kapolda juga menghimbau agar seluruh personel meningkatkan kesiapan guna pengamanan Pemilukada Provinsi Sulut, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Usai upacara, Kapolda Sulut menerima cindera mata dari Kapolda Papua, yang diserahkan oleh Komandan SSK BKO, Iptu Albert Arisandi. Cindera mata ini sebagai ucapan terimakasih dari Polda Papua atas kerjasama dalam penugasan personel BKO. Selanjutnya, Kapolda Sulut bersama Wakapolda dan para Pejabat Utama berjabat tangan dengan seluruh personel, sebagai ucapan selamat dan wujud apresiasi dari pimpinan.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.