Kategori Pelayanan Publik, Bupati di Anugerahi Kepala Daerah Inovatif 2015

Kepala Daerah tahun 2015, dari daerah untuk Indonesia

Kepala Daerah tahun 2015, dari daerah untuk Indonesia

MAKASAR,Suarasulutnews.co.id–Bertempat di Shadeq Convention Hall Grand Clarion Hotel Makassar, Sulawesi Selatan Bupati Bolmut, Drs.Depri Pontoh, menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2015 dengan kategori pelayanan pablik.

Anugerah Kepala Daerah inovatif ini diserahkan olen, Co MNC Group, Hari Tano Sudibyo dan Sekretaris Jenderal Kementrian PDT RI, Anwar Sanusi, kepada 24 Kepala daerah yang dinilai berjasa dalam membangun daerahnya, melalui program-program penyelengaraan pemerintahan yang inovatif untuk kemajuan daerah dan kesejahtraan masyarakat.

“Penghargaan ini, merupakan motifasi serta apresiasi kepada kepala daerah yang telah berjasa dalam melahirkan inovasi untuk kemajuan daerahnya, dengan tujuan untuk kesejahtraan rakyat. Maka penghargaan ini pantas dan layak disematkan kepada pimpinan daerah tersebut,” kata Hari dalam sambutannya di malam penganugerahan kada inovatif 2015.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementrian PDT RI, Anwar Sanusi mengatakan jika apresiasi yang diraih oleh kepala-kepala daerah, baik Gubernur, Walikota dan Bupati ini, dapat menambah motifasi dan kreatifitasnya dalam melakukan program-program yang handal di daerah.

“Ini tentu bisa menjadi ajang untuk memotifasi para kepala daerah agar dapat berkompetisi menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun daerahnya masing-masing.” Ujar Sanusi.

Dia berharap agar, kedepannya kegiatan seperti ini tetap dipertahankan. Dan kedepannya akan lebih banyak lagi kepala-kepala daerah yang masuk dan terpilih sebagai kepala daerah inovatif. “Corong kemajuan negeri ini ada di daerah, demikian pula di daerah corong kemajuannya ada di desa, maka saya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk dapat berinovasi lebih kreatif lagi pada program-program pembangunan di daerahnya,” harapnya.

Bupati Bolmut, Drs.H.Depri Pontoh sangat mengapresiasi serta bersyukur telah terpilih menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk sebagai kepala daerah inovatif tahun 2015 ini.

“Penghargaan ini, saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Bolmut. Penghargaan ini pula akan menjadi instrumen bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan program di daerah lebih kreatif dan inovatif lagi sekarang dan yang akan datang guna perwujudan kabupaten Bolmut yang Jujur, Unggul, Adil dan Sejahtera (JUARA).”ungkap Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Drs.H.Reky Posumah,M.Si saat seteleh menerimah penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2015. (hms/ktn).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.