Wabub Suriansyah Pimpin Upacara HUT ke 51 Propinsi Sulut

Pemkab Bolmut Gelar Upacara Dalam Rangka HUT ke 51 Propinsi Sulut

Pemkab Bolmut Gelar Upacara Dalam Rangka HUT ke 51 Propinsi Sulut

BOROKO,Suaarsulutnews.co.id– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Provinsi Sulawesi Utara tahun 2015 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati. Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH bertindak sebagai Pembina Upacara.

Sambutan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR. SUMARSONO, M.DM yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat HUT ke-51 kepada segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman dengan harapan bertambahnya usia, Provinsi Sulawesi Utara akan semakin terdepan dalam pembangunan dan terus berkembang ditengah-tengah dinamika pembangunan bangsa.

Penjabat Gubernur menambahkan 51 Tahun sudah Sulawesi Utara mengisi ruang pembangunan bangsa dalam lintas dimensi, lintas aspek dan lintas sektor melalui optimalisasi potensi Daerah, sehingga dapat dilihat bagaimana perubahan demi perubahan terjadi, kemajuan demi kemajuan terlihat, yang menampakkan wajah baru Sulawesi Utara yang sarat prestasi.
Dalam rangka menggapai visi pembangunan Daerah, maka telah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi bersama segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara, dimana hasilnya signifikan memberikan kebanggaan, sekaligus keyakinan akan semakin mantapnya eksistensi Sulut untuk terus berkarya bagi terwujudnya kesejahteraan rakyat. Apalagi, disadari bersama bahwa Sulut didukung dengan kemampuan sumberdaya manusia yang memiliki harkat dan martabat yang tinggi, akhlak dan moral yang mulia, berkepribadian yang baik, serta berkualitas pendidikan tinggi sebagaimana tercermin dalam kearifan lokal budaya rakyat Sulawesi Utara yang berjiwa Gotong Royong, Mapalus, Mapaluse, Moposat dan Mototabian.

Dalam kaitan itu, selaku penjabat Gubernur Sulawesi Utara mengharapkan kepada suluruh elemen masyarakat bumi ”Nyiur Melambai” agar terus mengedepankan komitmen pengabdian untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, mengedepankan sinergitas, kekompakan dan tali persaudaraan terhadap berbagai kebijakan dan program kerja Pemerintah, khususnya dalam mensukseskan PILKADA serentak 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.
Kesemuanya itu merupakan tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab kita untuk menghentar Provinsi Sulawesi Utara semakin maju, terdepan dan berdaya saing, sehingga makin meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, Ayo Kerja, Ayo Kita Kerja, Kerja, Kerja sebagaimana tema HUT ke-51 Provinsi Sulawesi Utara saat ini, serta sub tema “Dengan Semangat Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia Merdeka Kita Sukseskan Pilkada serentak Tahun 2015 melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas”.

Upacara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bolaaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko DWIYANTO PRIHARTONO, SH, MH, Kapolsek Urban Kaidipang Kompol. HIL F. ADAM, Unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara , Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.