FPM Minsel Akan Pilih Pengurus Baru

 

Rapat Forum Pers Minsel yang di Pimpin Ketua Panitia Meiky Alon Rumagit

Rapat Forum Pers Minsel yang di Pimpin Ketua Panitia Meiky Alon Rumagit

Rumagit: Pemilihan ini merupakan agenda penting bagi pers Minsel

AMURANG,Reportase-Forum Persatuan Jurnalis Biro Kabupaten Minahasa Selatan(minsel) sudah mengagendakan akan memilih pengurus baru untuk periode 2015-2020, yang sudah ditetapkan pada 25 September mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan FPM, Meiky Alon Rumagit,SE menuturkan, bahwa agenda pemilihan ini sudah ditetapkan dalam rapat yang dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lantai II Kompleks Perkantoran Bupati Minsel.

“Kami sudah agendakan untuk pemilihan pengurus baru Forum Pers Minsel(FPM).Jadi, untuk pemilihan jatuh pada 25 september, setelah itu bulan oktober akan ada pelantikan pengurus yang baru,”kata Rumagit.

Rumagit menambahkan rencana pemilihan pengurus FPM yang baru akan digelar di Restauran Sierra. Ia mengajak kepada seluruh wartawan se-Minsel mulai dari media cetak, radio, telisi, dan Media online agar bisa menghadiri agenda penting ini.

“Dikarenakan pengurus FPM yang akan kita pilih mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara, mereka inilah yang akan menjadi ujung tombak kita dalam meperjuangkan segala hal yang berkaiatan dengan profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Minsel. Kami panita sekali lagi sangat mengharapkan kehadiran teman-teman wartawan,” ucapnya yang diampingi sekretaris panitia Jimmy Agustinus dan Feidy Lahope sebagai bendahara.

Lebih lanjut Rumagit mengutarakan sesudah pengurus FPM terpilih seminggu sesudahnya akan dilaksanakan pelantikan.

‘’Setelah dilakukan pemilihan,seminggu setalah itu kami akan melaksankaan pelantikan pengurus yang baru,”katanya.

Panitia juga berencana mengundang unsur Muspida Minsel seperti Bupati dan Kapolres serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel.

‘’Ya, tentunya kami akan mengundang unsur Muspida di daerah ini, bahkan setiap SKPD juga akan diundang, untuk pelaksanaan pelantikan pengurus yang baru,”ujarnya.

Rumagit juga mengatakan sebagai ketua panitia, dirinya akan menfokuskan untuk menjadikan agenda pemilihan pengurus FPM akan berjalan dengan baik.

‘’Tentunya sebagai ketua panitia, saya akan berusaha agar pemilihan pengurus FPM di Minsel tetap akan sukses, dan FPM akan memilih pengurus yang mampu membawah semua pers yang ada di Biro Minsel kedepan yang lebih baik, serta terarah,”ujarnya.

Selain itu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua FPM Minsel, Rocky Sariowan menuturkan siapapun yang nantinya akan menjabat sebagai ketua, harus menjadi jembatan yang baik antara pers dan mitra kerjanya.

Namun sekali lagi FPM jangan dibawa untuk kepentingan tertentu, apalagi Kabupaten Minsel akan menggelar pesta demokrasi. “FPM tetap pada posisi netral dan tidak akan berat sebelah. Kami akan selalu independen dan patuh pada undang-undang pers,” ucapnya.(jaan)

 

 

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.