Bupati Depri Buka Diklat Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pedesaan

Bupati Depri Buka Diklat Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pedesaan

Bupati Depri Buka Diklat Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pedesaan

BOLANGITANG BARAT –  Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tenaga Teknis dan Masyarakat Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pedesaan Tahun Anggaran 2015 yang bertempat di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Bolangitang Barat.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Tim Teknis dalam melaksanakan usulan kegiatan di setiap Desa yang akan didanai oleh Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau dalam pengelolaan dana Desa harus ada transparansi, koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang baik antara Sangadi (Kepala Desa), Sekretaris Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sehingga pelaksanaan kegiatan di setiap Desa yang akan didanai oleh Dana Desa dan Dana Alokasi Desa dapat berjalan dengan baik.

Bupati juga menyampaikan bahwa salah satu program utama Pemerintah saat ini adalah penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Untuk itu, diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa sejalan dengan program tersebut, dan sesuai kebutuhan yang ada di Desa serta demi kesejahteraan rakyat.

Acara dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. FARIDUDIN GUMOHUNG, Sekretaris BPM-PD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ADNAN PONTOH, SE, Camat Bolangitang Barat FADLY T. USUP, SE, MM, Para Peserta Diklat Sangadi dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.