Keterangan 2 Warga Diharapkan Menjadi Titik Terang Lokasi Pesawat Avia Star

Luwu,Suarasulutnews.co.id-Memasuki hari ke-3 pencarian pesawat Avia Star, Minggu (4/10/2015), sebanyak 655 relawan dikerahkan, termasuk TNI, Polri, serta Pemerintah Kabupaten Luwu serta Tim SAR yang sejak 2 hari lalu melakukan pencarian.

Untuk pagi ini 09.00 Wita, pencarian masih menyisir di daerah Mappetajang, Kecamatan Bassesang Tempe (Bastem) Kota Luwu.

Pencarian berdasarkan keterangan 2 orang warga yang berkebun di lokasi tersebut yang melihat sebuah pesawat melintas  mendekati Gunung Lakka Batu. Selain itu juga berdasarkan signal handphone pilot Avia Star yang terdeteksi di perbatasan Toraja dan Luwu, Enrekang.

Untuk posko di Kabupaten Luwu di pusatkan di Bandara Lagaligo, Bua, Kabupaten Luwu. Hal ini untuk memudahkan Tim SAR dan relawan mendapatkan informasi.

Saat ini di Bandara Bua, tim relawan dari BPBD Luwu dan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara,  bersama pihak kepolisian, PMI, dan tim relawan lainnya sudah bersiap untuk menuju ke 3  titik yang menjadi tujuan pencarian hari ini, yakni daerah Desa Mappitajang dan sekitarnya, Gunung Buntu Lekke dan daerah Lakapipe, yang mana ketiga lokasi ini berada disatu wilayah yang sama. (CK/DS/rri.co.id)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.