Pemda Kabupaten Bolmut Gelar Peringatan 1 Muharram 1437 H

BOROKO ,Suarasulutnews.co.id–Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H yang dirangkaikan dengan Penerimaan Jamaah Haji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Musim Haji 1436 H/2015 M yang dipusatkan di Mesjid Agung Baiturrahman Boroko.

Kegiatan peringatan ini mengangkat tema “Melaui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H, Kita Jadikan Tahun Baru Islam Untuk Mengevaluasi Dan Mengintrospeksi Diri, Menuju Kabupaten Boalang Mongondow Utara yang Jujur, Unggul, Adil dan Sejahtera”. Bertindak sebagai penceramah Drs. Hi. ASNAWI BULA, S.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menyampaikan harapan semoga peringatan Tahun Baru Islam 1437 H ini mampu menjadi motivasi bagi kita semua untuk membentuk mental, akhlaq dan kepribadian yang disertai keimanan yang kokoh dalam menghadapi segala tantangan dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik di masa depan.
Bupati mengajak kepada seluruh kaum Muslimin di Bolaang Mongondow Utara untuk memulai Tahun Baru Hijriah ini dengan tekad dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat.

Berkaitan dengan penerimaan jemaah Haji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara musim haji 1436 Hijriyah, Bupati Mengucapkan Selamat Datang Kembali kepada Jamaah haji Bolaang Mongondow Utara yang telah melalui rangkaian ibadah haji dengan baik, Pelaksanaan Ibadah haji telah selesai dan diharapkan memperoleh haji yang Mabrur serta dapat diteladani baik dalam kehidupan beragama maupun dalam bermasyarakat.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan serta atas kelancaran penyelenggaraan Ibadah Haji Bolaang Mongondow Utara tahun 2015 M/1436H baik dari Unsur Kementrian Agama Kab. Bolaang Mongondow Utara maupun Dari Jajaran Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs Hi.REKY POSUMAH, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi. SULAIMAN AMBA, S.Ag, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Para Camat se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, MUI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, PHBI Bolaang Mongondow Utara, Pimpinan Bank Sulut Cabang Boroko, Para Jemaah Haji Kabuaten Bolaang Mongondow Utara Musim Haji 1436H berjumlah 23 Jemaah, Tokoh Agama dan Masyarakat.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.