Wabub Suriansyah Resmi Tutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

Wabub Suriansyah Tutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Bolmut

Wabub Suriansyah Korompot Tutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Bolmut

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi menutup pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015 yang bertempat di Hotel Keakar Boroko.

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini telah dilaksanakan dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 17 Desember 2015 yang diikuti oleh 39 orang peserta utusan dari beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, terdiri dari 2 orang Pejabat Eselon III, 36 orang Pejabat Eselon IV dan 1 orang Staf.

Berdasarkan penilaian kepada Peserta Diklat yang meliputi aspek sikap dan perilaku (35%) serta aspek kualitas perubahan (65%), sebagai bagian dari tahapan akhir penyelenggaraan Diklat, dengan melibatkan Instruktur, para Coach, mentor dan Tim Penguji, Panitia dan pihak Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara telah melakukan penilaian. Dan hasilnya 36 orang peserta dinyatakan lulus kategori sangat memuaskan, 1 orang kategori lulus memuaskan dan 2 orang kelulusannya ditunda.

Adapun Peserta yang masuk kategori 10 besar, diantaranya DJONA MASUARA, A.MPd Kepala Cabang Dinas Pinogaluman Nilai 96,13, FADILAH ALAMRI, Shi Kasubag Dokumentasi dan Perpustakaan Hukum Bagian Hukum Setda Nilai 95,87, RICHILIA CESIANA THALIB, ST Kasi Sarana Pariwisata Disparkominfo Nilai 95,78, JUNAIDI PAPUTUNGAN, S.Kom Kasubid Kepangkatan, Pemindahan, Pemberhentian dan Pensiun BKDD Nilai 95,52, ABD. MAJID PANDIALANG, ST Kasi Data Akumulasi Perhitungan Transaksi Keuangan dan Aset Daerah DPPKAD Nilai 95,51, SITI NURHIDAYAH, SKM Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan Nilai 95,42, BARKAH SUBADRAH, SKM Kasi Farmamin dan Perizinan Dinas Kesehatan Nilai 94,83, FLORA ENOK, SE Kasi Pembinaan dan Pengawasan Aset DPPKAD Nilai 94,57, HASMINUDIN, STP Kasubid Sosial Budaya BAPPEDA Nilai 94,55 dan TITI K. WENUR, S.Kep Kasubag Program Pelaporan Keuangan RSUD Nilai 94,28.

Sementara itu, sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan bahwa untuk membentuk sosok aparatur Negara yang profesional perlu dilaksanakan pembinaan, salah satunya melalui jalur pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan yang mengarah pada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara, peningkatan kompotensi teknis kepemimpinan serta peningkatan efisiensi, selektifitas dan kwalitas pelaksanaan tugas.
Bupati mengatakan hasil dari Diklat ini diharapkan dapat membentuk figur Aparatur Pemerintah yang cerdas, terampil, jujur dan bersih serta sadar akan tanggungjawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Pegawai Negeri sebagai unsur sumber daya manusia (SDM) bagi aparatur Negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan.

Untuk itu, aparatur Sipil Negara dituntut harus memiliki kompotensi tertentu yang dapat diindikasikan melalui sikap dan perilakunya. Aparatur yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Negara, bermoral, profesional dan berproduktivitas tinggi, bertanggungjawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh ERIK MAABUNI, S.STP, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara DR. ASRIPAN NANI, M.Si, Para Staf Ahli Bupati dan Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.