Puluhan Sekolah di Sangihe Tak Memiliki Kepsek

Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sekitar 30-an sekolah di Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak akhir tahun tahun 2015 tak lagi memiliki kepala sekolah (Kepsek). Sekolah yang tanpa Kepsek itu, didominasi kalangan sekolah dasar, menyusul sebagian besar para kepsek tersebut sudah memasukki
masa pensiun serta yang lainnya meninggal dunia.

Kadis Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd, membenarkannya saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (13/01) kemarin.

Ia bahkan mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD), termasuk berkonsultasi dengan Sekda Edwin Roring SE,ME seputar pengisian jabatan sejumlah kepsek dimaksud.

”Benar, sekitar 30 sekolah lebih sudah tak memiliki kepsek, dan untuk pengisian jabatan kepsek sudah kami usulkan ke BKDD, termasuk berkoodinasi dengan pak Sekda agar secepatnya ditindak lanjuti,”kata Tatawi.

Sementara Roring turut membenarkannya ketika dikonfirmas, sekaligus mengakui telah menyerahkan permasalahan itu kepihak BKDD. Kepala BKDD Ratna Lombongadil juga tak menepisnya saat dikonfirmasi terpisah.

”Benar, usulan dari Dikpora sudah masuk ke BKDD, dan kami akan mempelajarinya untuk kemudian segera memprosesnya agar pengisian kepsek yang lowong itu segera teratasi,”ujar Lombongadil.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.