Wabub Suriansyah Resmi Lantik Sangadi Tuntung

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi mengambil sumpah dan melantik Sangadi terpilih Desa Tuntung Kecamatan Pinogaluman Periode 2016-2022

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi mengambil sumpah dan melantik Sangadi terpilih Desa Tuntung Kecamatan Pinogaluman Periode 2016-2022

PINOGALUMAN,Suarasulutnews.co.id–Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi mengambil sumpah dan melantik Sangadi terpilih Desa Tuntung Kecamatan Pinogaluman Periode 2016-2022 EMIL SALIM TONOTE dalam Sidang Paripurna BPD yang dipimpin oleh Ketua BPD ISHAK GUMOHUNG, yang bertempat di Balai Desa Tuntung.
Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada Sangadi terpilih yang pada proses pemilihan berhasil merebut simpati mayoritas masyarakat. Sebagai aparat Pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, Sangadi harus bersikap adil tanpa membeda-bedakan masyarakatnya.
Berkaitan dengan penyelenggaraan urusan pembanguan, Bupati menyampaikan bahwa dalam melaksanakan program pembangunan baik yang berasal dari Pemerintahan seperti Dana Desa, ADD, Raskin, bantuan keuangan, bantuan rumah layak huni dan lainnya, diperlukan adanya perencanaan yang matang dengan melibatkan semua unsur masyarakat seperti BPD, LPM dan komponen masyarakat lainnya.
Dan dalam pengambilan keputusan yang bersifat strategis seperti penataan Desa, perencanaan Desa, kerjasama Desa, rencana investasi masuk ke Desa, pembentukan BUMDes, penambahan dan pelepasan aset Desa dan kejadian luar biasa, Sangadi harus berkoordinasi dengan BPD.
Wakil Bupati juga menambahkan suksesnya program pembangunan ditentukan oleh kerjasama yang baik antara seluruh komponen yang ada di Desa. Sangadi sebagai Pemimpin di Desa harus siap dikritisi oleh masyarakat. Untuk itu, dalam menjalankan tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan pelayanan, Sangadi harus bisa menjaga hubungan yang baik dengan BPD dan masyarakat.
Acara Pelantikan dihadiri oleh Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kapolsek Pinogaluman, Camat Pinogaluman, para Sangadi se-Kecamatan Pinogaluman, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.