Pilkada Sangihe 2017,Gerindra Bakal Berkoalisi Dengan PDIP

DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST

DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Sebelumnya DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan DPC Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sangihe telah  sepakat berkoalisi mengusung calon hajatan Pilkada Sangihe februari 2017 mendatang.

Namun kini kedua partai yang sama-sama vocal di DPRD Sangihe tersebut harus berpisah, karena Gerindra justru akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal ini dibenarkan sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST kepada sejumlah wartawan, Senin (25/04) kemarin.

“Informasi  terakhir dari DPP, Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP pada pemilihan calon bupati dan wakil bupati 2017 mendatang. kalaupun pada nantinya tidak ada perubahan, sebagai kader partai kami siap mengamankannya,”ujar Sinedu yang juga sebagai ketua Komisi B di DPRD Sangihe.

Lanjut dikatakannya, terkait rumor yang berkembang soal Gerindra sudah menentukan calon untuk bertarung pada pemilu mendatang, langsung dianggap tidak benar. Menurutnya sejauh ini tak pernah ada perintah maupun pembeitahuan dari DPP seputar Cabub-Cawabub yang akan diusung Gerindra.

”Sejauh ini tidak ada perintah ataupun pemberitahuan kepada kami selaku pengurus partai di Sangihe, kalaupun ada, DPP maupun DPD sudah memberi sinyal kepada DPC untuk mengamankannya, namun itu tida ada. Jadi kalau ada yang sudah mencatut ada rekomendasi pusat, itu merupakan pembohongan,”tegasnya yang juga menambahkan, siapaun kandidat yang akan diusung nanti Gerindra siap akan mendukungnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.