Anggaran Pilkada Sangihe Disetujui Rp 24,4 Miliyar

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe Elsye Sinadia SPd

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe Elsye Sinadia SPd

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Anggaran Pilkada Sangihe 2017 sebesar Rp 24,4 miliyar akhirnya ditetapkan, setelah pengajuannya yang langsung dilakukan KPUD dan Pemkab Sangihe disetujui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hal ini dibenarkan Ketua KPUD Sangihe, Elsye Sinadia dikonfirmasi sejumlah wartawan.”Anggaran pilkada Rp 24,4 miliyar yang diajukan KPUD ke Pemkab Sangihe telah disetujui setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari Mendagri,”kata Sinadia.

Tidak hanya disetujui, jumlah anggaran pilkada tersebut juga sudah paten, karena Naskah Penandatanan Hibah Daerah (NPHD) telah ditandangani Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi selaku pihak pertama dan Ketua KPUD Elsye Sinadia selaku pihak kedua pada hari Sabtu pekan lalu pukul 10.00 wita.

”Jadi sudah pasti Rp 24,4 miliyar dana pilkada Sangihe 2017, ini ditandai dengan telah dilakukan penandatanganan NPHD oleh pak Bupati dan KPUD hari Sabtu lalu,”ungkap Sinadia.

Dengan ditetapkannya anggaran pilkada sebesar Rp 24,4 miliyar, Sinadia menjamin tahapan pilkada akan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk menjamin pengelolaannya akan dilakukan secara transparan.

”Dengan disetujuinya anggaran pilkada, tahapan dipastikan berjalan lancar sesuai jadwal kegiatan, dan pengelolaan anggaran akan dilakukan secara transparan,”ujarnya.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.