Kapolres Arya Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Mitra

Kapolres Minsel AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi, dengan seluruh Jajaran Resort Polres Minsel mengelar acara Tatap Muka sekaligus Buka Puasa bersama dengan seluruh masyarakat Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara

Kapolres Minsel AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi, dengan seluruh Jajaran Resort Polres Minsel mengelar acara Tatap Muka sekaligus Buka Puasa bersama dengan seluruh masyarakat Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara

Mitra-Kapolres Minsel AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi, dengan seluruh Jajaran Resort Polres Minsel mengelar acara Tatap Muka sekaligus Buka Puasa bersama dengan seluruh masyarakat Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang termasuk wilayah Hukum Polres Minsel. Acara yang bertempat di Polsek Ratatotok ini juga di hadiri oleh Wakapolres Kompol, Muhammad Islam, S.I.K Para Kasat, Kasat Reskrim, Kasat, Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, IPTU. Idewa Kartiawan, Kasi Propam, KRI Samsat,dan anggota Tindak Timsus Patola sat Reskrim Polres Minsel.

Pertemuan berlangsung santai dan penuh keakraban di antara para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM Dan seluruh Masyarakat di kecamatan Ratatotok. Di antaranya Wakil Ketua Dewan Mitra Tonny Lasut, AMTM dan Mewakili Camat Ratatotok Sekcam Abdul Karim Pontoh. Spd, Ketua MUI kabupaten Mitra Drs. H. Kasim Mololonto, SH. Gembala Jemaat GPDI Viktori Basaan. Para Hukum Tua di Kecamatan Ratatotok dan Seluruh Masyarakat baik yang beragama Muslim dan Nasrani.

“Acara tatap muka ini sebagai ajang silahturahmi antara saya dan element masyarakat di Kecamatan Ratatotok Melalui momentum ini, saya berharap bisa saling mengenal lebih dekat dengan masyarakat, begitu juga sebaliknya,” ujar Kapolres.

Kapolres pun mengatakan bahwa daerah Mitra sudah bukan yg pertama kali ia berkunjung, Kapolres pun menambahkan bahwa masyarakat senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dilingkungannya masing-masing. Sebab, stabilitas kamtibmas sangat menentukan harmonisasi dan kerukunan hidup masyarakat itu sendiri.

“Selalu kita pupuk persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah berjalan dan terjalin dengan baik di masyarakat. Kita semua bersaudara dan harus selalu hidup dalam kerukunan serta kebersamaan. Jika ada permasalahan, kedepankan cara-cara musyawarah untuk menemkan solusi terbaik,” pesannya. Apalagi, sambung Kapolres, kemajuan teknologi membuat masyarakat dengan mudah mengakses berbagai informasi dari berbagai penjuru dunia.

Salah satunya melalui jaringan internet berupa media sosial (Medsos) dan lainnya. Namun, masyarakat harus bijak dalam menyaring informasi yang diterima.

“Masyarakat tidak boleh mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan kabar atau informasi yang belum jelas kebenarannya. Apalagi informasi yang menjurus pada adu domba antar suku, agama maupun ras (SARA).Jika menemukan informasi yang janggal, segera laporkan kepada polisi agar dapat ditangani dan tidak menyebarluas di masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan khusus kepada jajarannya yang ada dilingkungan masyarakat agar mampu menjalankan tupoksi dengan baik dan penuh tanggungjawab. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan fungsi kepolisian.

“Jadilah polisi yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya. Polisi yang selalu mengayomi dan menjaga masyarakat dari segala bentuk ancaman maupun gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Acara pun di lanjutkan dengan tanya jawab masyarakat mengenai Kamtibmas. Dan setelah itu Kapolres bersama para jajarannya langsung menuju ke Masjid Baitul Salam Ratatotok guna melakukan sholat tarawih berjamaah.(irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.