Sinadia Lantik 75 Personil PPK Kabupaten Kepulauan Sangihe

Elysee Sinadia S.Pd, melantik 75 personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Sangihe Februari 2017

Elysee Sinadia S.Pd, melantik 75 personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Sangihe Februari 2017

Tahuna-Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Elysee Sinadia S.Pd, Kamis (14/07) melantik 75 personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Sangihe Februari 2017. Pelantikkan dipusatkan di Aula Gedung GMIST Efrata Tahuna turut disaksikan Bupati Drs. H.R.Makagansa MSi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Ketua KPUD Sulut, Yessy Momongan.

Dalam kesempatan itu Sinadia menjelaskan, ke 75 perosnil PPK merupakan kader dari 15 kecamatan terbaik yang telah lolos seleksi adminstrasi maupun tes tertulis maupun wawancara dan diyakini mampu bekerja maksimal membantu tugas KPUD.

”PPK yang dilantik ini merupakan yang terbaik dari 100 lebih calon yang ikut seleksi beberapa waktu sebelumnya,”kata Sinadia.

Sementara itu Bupati Makagansa ketika membawakan sambutan pemerintah menegaskan, anggota PPK harus mampu menunjukkan kualitas serta tanggung jawab yang tinggi dan jangan sampai dipengaruhi atau godaan yang disertai iming-iming oleh pihak tertentu.

Ia juga mengajak  PPK melakukan konsolidasi dengan tim kerja yang solid hingga dapat berimbas pada pelaksanaan tahapan pilkada nanti.

”Saya berharap PPK mampu bertugas dengan baik dan solid hingga tahapan pilkada bisa berjalan efektif dan efisien,”ungkap Bupati yang juga berharap,masyarakat wajib pilih berpartisipasi aktif serta berkualitas dalam momentum Pilkada Sangihe 2017.

Usai pelantikkan, dilanjutkan dengan brifing yang dipandu KPUD Propinsi Sulut sekaligus juga dengan pemilihan masing-masing ketua PPK. Ketua Devisi Hukum, Jeck Seba ditemui usai acara menjelaskan, masih ada sejumlah agenda yang akan dilakukan PPK usai pelantikkan, diantaranya mengikuti berbagai bimbingan teknik pilkada, termasuk proaktif membantu KPUD dalam melakukan perekrutan anggota Panitia Pemunungan Suara (PPS)dimasing-masing kelurahan/kampung.

”Jadi PPK langsung action dilapangan usai dilantik, termasuk membantu KPUD dalam merekrut anggota PPS,”ujar Seba.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.