Makagansa-Silangen Resmi Mendaftar di KPUD

Bakal Calon Cabup dan Cawabu Pasangan yang diusung PDIP, Drs. H.R. Makagansa MSi – dr. Fransiskus Andy Silangen SpB (MaSi) resmi mendaftar ke KPUD Sangihe

Bakal Calon Cabup dan Cawabu Pasangan yang diusung PDIP, Drs. H.R. Makagansa MSi – dr. Fransiskus Andy Silangen SpB (MaSi) resmi mendaftar ke KPUD Sangihe

Tahuna-Pasangan Cabub-Cawabub PDIP, Drs. H.R. Makagansa MSi – dr. Fransiskus Andy Silangen SpB (MaSi) resmi mendaftar ke KPUD Sangihe, Rabu (21/09) kemarin. Kedua pasangan perpaduan wilayah Tabukan dan wilayah Sangihe Selatan tersebut saat menuju kantor KPUD, didampingi pengurus partai dan masa pendukung sambil melakukan konvoi kendaraan dari Sekretariat DPC PDIP melewati ruas jalan Kelurahan Tidore Tahuna Timur, serta jalan Boulevard dan berhenti di kawasan dermaga Jeti pusat kota Tahuna.

Selanjutnya pasangan MaSi yang juga didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Sulut, berjalan kaki melewati kawasan Pelabuhan Tua dan pusat pertokon sebelum tiba di kantor KPUD. Yang menarik, dalam jumpa pers usai mendaftar di KPUD, Makagansa yang juga masih menjabat Bupati Sangihe saat ini, dengan percaya diri optimis ia dan Silangen mampu memenangkan pilkada, bahkan dirinya menargetkan kemengan mutlak 82 persen.

”Tentu saya harus optimis menang, dan target suara yang akan diraih sebanyak 82 persen,”ungkap Makagansa yang juga menambahkan, pendaftaran pasangan calon PDIP dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Sementara itu ketua KPUD Sangihe, Elisye Sinadia SPd kepada sejumlah wartawan mengatakan, tahapan pendaftaran calon sesuai dengan Pertauran KPU Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil  Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

”Jadi tahapan pendaftaran pasangan calon ini sudah sesuai ketentuan Peraturan KPUD Nomor 9 Tahun 2016,”ujarnya. Pendaftaran pasangan MaSi juga langsung dipantau KPUD Propinsi Sulut dan Bawaslu Sulut.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.