Polres Minsel Peduli Korban Bencana Abrasi Pantai Minanga

Puluhan personil gabungan dari Rayonisasi Polsek Wilayah Mitra dan Peleton Siaga Polres Minsel telah diturunkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban

Puluhan personil gabungan dari Rayonisasi Polsek Wilayah Mitra dan Peleton Siaga Polres Minsel telah diturunkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban

Mitra-Bencana alam berupa Abrasi Pantai melanda Desa Minanga Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kemarin sore Rabu (2/11/2016). Abrasi Pantai ini disebabkan oleh Arus Gelombang Pasang Angin Selatan.

Berdasarkan informasi Intelijen, sebanyak 8 (delapan) rumah warga Desa Minanga Tiga diterjang gelombang pasang, 4 (empat) rumah diantaranya mengalami rusak berat.

Puluhan personil gabungan dari Rayonisasi Polsek Wilayah Mitra dan Peleton Siaga Polres Minsel telah diturunkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban musibah bencana alam ini.

“Para personil kami turunkan untuk melakukan proses evakuasi berupa membantu pergeseran warga untuk menjauh dari lokasi bencana alam tersebut,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Kapolres Minsel juga menghimbau para nelayan agar jangan dulu melaut mengingat kondisi cuaca yang buruk.

“ juga untuk masyarakat daerah pesisir agar lebih waspada mengantisipasi perkembangan cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat,” tambah Kapolres.

Terpantau puluhan personil Gabungan jajaran Polres Minsel bersama-sama dengan masyarakat setempat membersihkan kotoran sisa-sisa bencana serta membuat tanggul-tanggul darurat sebagai penangkal ombak.(jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.