YAKI Kembali Kunjungi Dinas Pendidikan

Tanpak Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Olyvia Lumi SSTP,Msi memberikan sambutan

Tanpak Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Olyvia Lumi SSTP,Msi memberikan sambutan

Amurang-Yayasan Selamatkan Yaki Indonesai, Rabu( 23/11), kembali mengunjungi Dinas Pendidikan, pemuda dan OlahragaMinahasa Selatan,dengan tujuan kali ini adalah untuk mempresentasikan dan Sosialisasi tentang perlindungan satwa Liar khususnya Yaki di dalam Dinas,agar selain memperkenalkan kegiatan YSYI, semua aparat dalam SKPD ini lebih tahu dan mengerti mengapa diperlunya perlindungan satwa Liar serta diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para ASN di jajaran Dispora.

Kali ini, Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia(YSYI)datang dengan format lengkap, full team. Dengan Pimpinan Program manager Harry Hilser, presentasi ditanggapi baik oleh Ibu Olivia Lumi SSTP, Msi bersama dengan Sekertaris Dinas Pak Joyke R. Tangkere, banyak pertanyaan yang muncul, serta usulan berkolaborasi dengan pemerintah serta stakeholder lain yang ada di Minsel.

Menurut Ibu Kepala Dinas Olyivia Lumi,SSTP,Msi, perlindungan satwa ini penting, jadi diharapkan semua staff di Dispora bisa melanjutkan informasi ini kepada siapa saja masyarakat di Minahasa Selatan.

“Semua Staf yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,untuk dapat melanjutkan informasi ini kepada siapapaun saja warga yang ada di Daerah Minsel,”kata Lumi dalam sambutannya.

Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia sudah memulaikan Kampanye kebanggaan Yaki dengan mengunjungi 39 SMA/K di Minsel. Telah diraih 2800 siswa dan 38 siswa perwakilan untuk ikut dalam yaki youth Camp 15-17 Desember 2016.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menggodok anak anak muda untuk menjadi Yaki Ambassador, dan mampu mengubah pola pikir masyarakat terhadap satwa liar pada umumnya dan Yaki pada khususnya.

Bersama Kunjungan ini juga, terdapat 2 orang tamu dari Inggris bersama dengan Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia yaitu perwakilan pimpinan dari Withley Wildlife Conservation Trust (WWCT) England.

Mereka sangat terkesan dengan keterbukaan dari pihak Dinas Dispora dalam menunjang Kampanye Kebanggaan Yaki di Minahasa Selatan.

Diharapkan kampanye ini semakin mendapat dukungan dari masyarakat bahkan pemerintah Kabupaten Minahasa. Yayasan Selamatkan yaki Indonesia akan terus berkolaborasi dengan semua stakeholder termasuk Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.