Ibadah Akhir Tahun Walikota GSVL Tegaskan 2017 Manado Sibuk dengan Kegiatan Pariwisata

Ibadah Akhir Tahun Bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kanduw dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Walikota GSVL

Ibadah Akhir Tahun Bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kanduw dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Walikota GSVL

Manado-Sukacita menyambut Tahun Baru 2017 dirasakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat mengikuti ibadah akhir tahun 2016 di Jemaat GMIM Sentrum Manado, Sabtu (31/12) malam.

Bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kanduw dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut yang hadir dalam ibadah tersebut, Walikota GSVL tak hentinya menyatakan syukur atas kebaikan Tuhan dalam hidupnya sepanjang tahun 2016.

“Tahun 2016 akan segera kita tinggalkan. Ada banyak hal yang telah diperbuat Tuhan yang harus kita syukuri,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Menurutnya, ditahun 2017 Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan disibukan dengan berbagai kegiatan pariwisata , khususnya dalam mendukung program Gubernur OD dan Wagub SK yakni menjadikan Sulut dan Kota Manado sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

“Seperti yang telah kita launching beberapa waktu lalu, tahun 2017 setiap bulan ada kegiatan luntuk mendukung program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O Kandouw, mendatangkan satu juta setengah wisatawan ke Sulut dan Manado,” tukasnya.

Dikatakan suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itu, kegiatan yang dilaksanakan berupa iven pariwisata budaya dan agama seperti tulude, figura, Ince pia, Ogoh-ogoh, Paskah, lebaran ketupat, dan sebagainya.

Khusus bulan September dilaksanakan Manado Fantastic Festival meliputi Food Festival, Fashion Festival, Fish and Coral Festival, Foto underwater Festival, Fun Music Festival, Flying Festival, Fair Festival dan Faith Festival.

“Puncak dari kegiatan festival yang kita laksanakan di bulan September yakni apa yang kita namakan Manado Thanksgiving pada tanggal 10 September. Diimana, para wisatawan akan djamu makan gratis disemua rumah di wilayah Kota Manado, karena semua agama akan melaksaakan kegiatan itu,” jelas Walikota GSVL.

Usai badah di gereja GMIM Sentrum, acara old and new berupa toast bersama dan pesta kembang api dilanjutkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, meski diguyur hujan lebat.

“Selamat memasuki tahun baru 2017 sebagai tahun rahmat Tuhan bagi seluruh masyarakat Kota Manado. Semoga di tahun penuh misteri ini, kita bisa terus diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani kehidupan yang ada,” tukas Walikota GSVL.

Sementara itu, untuk menyambut masyarakat yang ingin menyampaikan selamat Tahun Baru 2017, Walikota GSVL dan keluarga Lumentut Runtuwene menggelar open house di rumah kediaman Godbless Hill, Puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (01/1) siang hingga malam tadi. Sejumlah warga dan para pejabat Pemkot serta tokoh agama dan tokoh masyarakat tampak larut dengan kebahagiaan mantan Pimpinan Walikota se Indonesia tersebut .(js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.