Meretas Kemiskinan di Sulut Melalui ODSK

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

Sitaro-Setelah dilantik sebagai Gubernur dan wakil gubernur provinsi Sulawesi utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama Steven Kandouw pada bulan Februari yang lalu, koordinasi pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya yang ada di provinsi sulut sudah terjalin dengan baik.

Saat ini menjadi salah satu program yang menjadi prioritas yakni program Operasi daerah selesaikan kemiskinan atau disebut ODSK. Pemberantasan kemiskinan ini saya nilai berhasil karena sebelumnya
tercatat tingkat kemiskinan yang ada  di provinsi Sulut berada pada 8,9%, namun karena dengan adanya program proritas, sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat kemiskinan turun menjadi 8,4%.

“Ini semua adalah dampak positif dari kerja keras kita sebagai pemerintah dari tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten dan kota,serta dengan adanya dukungan masyarakat tentunya,” ujar Dondokambey saat melakukan safari Natal pekan lalu, bertempat di auditorium kantor bupati Sitaro.

Menurut Gubernur, hal inilah yang perlu dtingkatkan terus karena tugas sebagai Gubernur maupun bupati adalah membuat rakyat merasakan bagaimana pembangunan yang kita lakukan.

“Mari kita bersama-sama saling topang menopang dalam rangka meretas kemiskinan yang ada di provinsi sulut ini,” imbuh dia. (dika)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.