Kapitalau Talawid dan Batusenggo Dilantik

Supit: Rangkul Masyarakat dan Penuhi Tanggungjawab

Bupati Sitaro Toni Supit, saat melantik dan mengambil sumpah Kapitalau Talawid, Stenly Sambalao

Bupati Sitaro Toni Supit, saat melantik dan mengambil sumpah Kapitalau Talawid, Stenly Sambalao

Sitaro – Bupati Sitaro Toni Supit SE MM akhirnya melantik dua Kapitalau, Selasa (12/9). Dari 14 kampung yang sudah melewati Pemilihan Kapitalau (Pilkap) pada Agustus lalu (Selengkapnya digrafis), kampung Talawid dan  Batusenggo, kecamatan Siau barat selatan (Sibarsel) yang mendapatkan giliran perdana dalam pelaksanaan pelantikan.

Bupati dalam sambutannya di dua tempat pelantikan yang berbeda, menekankan soal kinerja dari pemerintah kampung. Menurutnya, keberadaan pemerintahan kampung merupakan ujung tombak dari pemerintah daerah.

“Kapitalau diminta untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, agar roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik. Saya juga meminta agar anda mampu melayani masyarakat sebaik mungkin tanpa membedakan satu dengan yang lainnya, serta senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan di kampung,” tegas dia.

Selain itu dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan tugas nanti penjabat  yang baru dilantik ini, hendaknya melaksanakan hal tersebut dengan semangat pengabdian serta penuh rasa tanggung jawab.

“Saya jua mengingatkan kepada kapitalau yang baru saja dilantik untuk dapat menjadi pemersatu, dimana harus merangkul seluruh komponen masyarakat dalam membangun kampung. Tak terkecuali pula dengan masyarakat, diajak untuk mendukung pemerintah kampung dan turut mensukseskan program pemerintah daerah,” ketusnya.

Dari pantuan, Bupati melantik dua kapitalau di dua tempt berbeda, pertama bertempat di gedung gereja GMIST Sentrum Talawid,  Bupati melantik melantik Stenly D. Sambalao sebagai Kapitalau Talawid. Pada kesempatan yang sama bupati juga menyaksikan serah terima jabatan dari penjabat kapitalau sebelumnya Telma Piter kepada Stenly Sambalao. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Eldat Manoi sebagai kapitalau Batusenggo Kecamatan Siau Barat Selatan bertempat di gedung gereja bethel indonesia batusenggo. Eldat dilantik untuk periode ketiganya setelah memenangkan pemilihan kapitalau pada 23 agustus lalu. (dika)

 

Hasil Pelaksanaan Pemilihan Kapitalau serentak Kabupaten Sitaro di 14 Kampung :

  1. Kecamatan Sitimsel :

– Kampung Lahopang: Enike Sambe (Baru)

– Kampung Binalu : Mochtar Panauhe (Petahana)

– Kampung Biau : Royen Sahibondang (Mantan)

– Kampung Pangirolong : Herbed Dalawa (Mantan)

– Kampung Kalihiang : Miske Adahing (Petahana)

– Kampung Pahepa : Houtman Sule (Petahana)

  1. Kecamatan Siau Timur

– Kampung Kanang : Dorfien Tualage (Baru)

– Kampung Dame : Job Mitusala (Petahana)

  1. Kecamatan Siau Tengah

– Kampung Beong : Hervie Mandak (Petahana)

  1. Kecamatan Siau Barat Utara

– Kampung Kawahang : Yulianti Joseph (Mantan)

  1. Kecamatan Siau Barat

– Kampung Bumbiha : Stiven Janis (Baru)

  1. Kecamatan Siau Barat Selatan

– Kampung Batusenggo : Eldat Manoi (Mantan)

– Kampung Talawid : Stenli Sambalao (Mantan)

– Kampung Kapeta : Ronal Rentandatu (Baru)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.