Menyalahi Ketentuan ” PELSUS ” Terpilih Tak Bisa Diteguhkan.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. H.W.D Sumakul.

Suarasulutnews.co.id – Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) secara serentak yang telah ditetapkan hari dan tanggal oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, telah terlaksana dengan begitu baik pada Jumat 13/10 sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak).

Akan tetapi, Pelaksanaan Pemilihan Pelsus sesuai Juklak dari Sinode GMIM, menjadi buah bibir sebagian warga Jemaat GMIM, baik yang berada ditempat keramaian seperti, pusat perbelanjaan, bertetangga bahkan hingga pada media sosial mengenai aturan-aturan calon Pelsus di jemaat masing-masing.

Nah.., saat ini pemilihan Pelsus sudah selesai. Namun, ada Jemaat yang memilih sesuai dengan Hati nurani tanpa mengikuti Juklak yang sudah diedarkan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) ke setiap Jemaat dengan aturan-aturan yang sudah dikeluarkan oleh Sinode GMIM.

Terkait dengan hal itu, Ketua BPMS, Pdt H.W.B Sumakul. Saat dimintai tanggapan mengenai Pemilihan Pelsus tanpa mengikuti Juklak mengungkapkan, jikalau dalam pelaksaanaan pemilihan tidak mengikuti sesuai ketentuan akan di Diskualifikasi, siapapun dia, tegas Ketua BPMS.

” Jadi, yang jelas kalau tidak mengikuti ketentuan akan di Diskualifikasi. Itu saja, dan jika ada yang mau proses ke Sinode itu tidak akan dilayani, berarti yang bersangkutan tidak akan diteguhkan, tegasnya. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.