Penghargaan UHCA Di Terima Bupati ” Tetty “

Penghargaan Yang Diterima Bupati ” Tetty ” Dari Presiden Ir. Joko Widodo.

Jakarta,- Disepanjang tahun 2018 ukiran prestasi demi prestasi terus saja di torehkan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany E Paruntu, SE, di penghujung bulan ke lima tahun 2018 in,i kurang lebih 5 penghargaan yang di terima oleh Bupati ” Tetty ”

Foto Bersama Bupati ” Tetty ” Dengan Kepala Daerah Lainnya Di Gedung Istana Presiden.

Dan kini, kembali Bupati ” Tetty ” menerima penghargaan yang di berikan oleh Presiden RI Joko Widodo yang telah memenuhi kriteria terjaminnya pelayanan kesehatan dengan asuransi kesehatan bagi masyarakat Minsel, Rabu 23/5 di Istana Presiden.

Bupati ” Tetty ”  Dampingi Kadis Kesehatan, Kabag Humas Sekertaris DPMD Saat  Memasuki Istana Presiden

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan Kabag Humas Henri Palit, SH dan Kabid DPMD Altin Sualang, Bupati Minahasa Selatan langsung menerima penghargaan Universal Health Coverage Awards (UHC Award), dengan total coverage diatas 95% dan Pemerintah dalam hal Ini Bupati dinilai berhasil menjamin masyarakatnya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat.

Bupati Minahasa Selatan Dr.Christiany E Paruntu, SE Tiba Di Istana Presiden.

Melindungi masyarakat adalah panggilan hati nurani kami. Dan kami tidak ingin ada anggota masyarakat yang terbebani dengan pembiayaan kesehatan yang cukup mahal dimana dananya dapat di gunakan untuk keperluan keluarga lainnya ” Ucap Bupati dua periode ini.

Masyarakat tidak perlu khawatir bila sakit karena seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS akan dijamin gratis masuk Puskesmas atau Rumah Sakit karena sudah diaftarkan sebagai peserta JKN-KIS. Sehingga masyarakat yang tidak mampu tak perlu pinjam uang untuk pembiayaan kesehatannya. dengan menggunakan dana APBD Bupati berharapa seluruh seluruh masuarakat Minsel dapat menikmati fasilitas kesehatan dan jaminan kesehatan, meskipun masih banyak keperluan pembangunan fisik di daerah tetapi kami mengutamakan kesehatan masyarakat sehingga apabila masyarakat sehat tentunya bisa bekerja dan melakukan aktifitas fisik dengan baik, Kata Bupati dua periode ini.

Dalam Sambutan Presiden Jokowi dihadapan Kepala-Kepala Daerah dan Penerima JKN-KIS ( Kartu Indonesia Sehat) menyampaikan agar pelayanan jaminan kesehatan di seluruh Indonesia dapat menjamin sepenuhnya kesehatan rakyat,  pesan Jokowi agar masyarakat menjaga kesehatan, karena apa bila sakit masyarakat juga akan bertambah beban ekonomi dan tidak bisa bekerja. (Jaan/Adve)

Liputan Jaan Selang, Jakarta.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.