Basarnas Manado Gelar Beragam Kegiatan, Jelang Peringatan HUT RI ke-74 Tahun.

Manado – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 Tahun pada 17 Agustus 2019 mendatang, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue) Manado menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan sejak Selasa (6/8/2019) dan rencananya akan berlangsung hingga hari puncak tanggal 17 Agustus mendatang.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran yang ada di Kantor SAR Manado selain sebagai bentuk perayaan HUT RI, juga sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan guna merangsang semangat kebersamaan, sportifitas, serta rasa kesatuan dan persatuan antar pegawai di Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado. Bukan hanya pegawai, para security, honorer yang terlibat, namun OB pun turut ikut serta dalam memeriahkan perlombaan,” jelasnya

Meski panas terik matahari tidak melunturkan semangat para peserta lomba. Seluruh jajaran Kantor SAR begitu antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang secara langsung dibuka oleh Kepala Kantor SAR Manado dan Kasubag Umum Ludiyanto.

Bahkan Dharma Wanita Persatuan dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta beberapa lomba antara lain Balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya pada tanggal 17 mendatang. Darmada juga menuturkan bahwa kecintaan terhadap organisasi serta nusa dan bangsa merupakan prioritas dari kegiatan ini.

“Yang menjadi prioritas kegiatan ini yaitu kecintaan akan organisasi (Basarnas) dan kecintaan akan Nusa dan Bangsa, bukan kompetisinya. Sehingga dari hal itu, kita bisa membangun kedekatan dan jiwa korsa dalam menciptakan suasana kerja yang baik,” tutup Darmad. (Tim/Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.