Detik detik Proklamasi RI Ke-74 di Kabupaten Mitra Bupati JS Jadi Irup.

RATAHAN – Kabupaten Minahasa Tenggara Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI Ke-74 di tandai dengan Upacara Penaikan sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra) di Lapangan Ompi Ratahan, Sabtu 17/8-2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara(Irup) Bupati Mitra James Sumendap, SH dan di hadiri Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, Ketua Tim Penggerak PKK Mitra DJein Leonora Rende di dampingi Wakil Ketua TP PKK Erni Rondonuwu bersama seluruh instansi di jajaran Pemkab Mitra dan para pelajar Mengikuti jalannya Upacara.

Turut hadir memenuhi Undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(FORKOPIMDA), Ketua DPRD Mitra Marty Ole bersama para Anggota, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Mitra, Organisasi Kepemudaan(OKP) KNPI Mitra, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh Pembentukan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bupati James Sumendap dalam membacakan sambutan mengatakan, menjaga persatuan dan kesatuan sangat penting, Mari terus jaga persatuan dan kesatuan juga saling menghormati antar umat beragama, di tanah nyiur melambai ini, Khususnya Kabupaten Mitra kata Sumendap.

Tanggung jawab untuk memajukan negara ini juga menjadi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia. Terkait tugas negara yang dilakukan oleh para Paskibra, Bupati pun menyatakan rasa terima kasih.

Mulai dari instruktur, penanggungjawab Paskibra, dan para peserta adik-adik siswa-siswi yang terlibat dalam tugas negara ini, saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya. Sangat bersyukur karena telah melaksanakan tugas negara dengan tidak melakukan kesalahan mengibarkan Bendera Merah-Putih,” ucap Bupati James Sumendap. (JS)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.