Sambut HUT RI Ke-74 Pemkab Minsel Lakukan Berbagai Kegiatan Bupati “Tetty” Jadi Irup Bendera.

AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 menggelar upacara bendera yang dilaksanakan bertempat di halaman depan kantor Bupati dan selaku inspektur upacara Bupati DR. Christiany E Paruntu,SE, Sabtu 17/8-2019.

Upacara HUT RI Ke-74, turut di hadiri Wakil Bupati Franki D. Wongkar,SH bersama Ketua DPRD Jenny J. Tumbuan bersama para anggota Dewan, Forkopimda Minsel, para pejuang pemekaran Minsel, Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten, para Camat, Lurah dan Hukum Tua.

Usai upacara bendera Bupati Christianya E Paruntu, untuk mengenang dan menghormati pengorbanan para pahlawan, bersama Forkopimda Minsel bersiara dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Amurang.

Sebelum upacara bendera di halaman Pemkab Minsel, paginya mewakili Bupati DR. Christiany E Paruntu, SE, Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH Menjadi Irup Dalam Upacara Bendera Dan Pemberian Remisi di Rutan Amurang.

Bupati DR. Christiany E Paruntu,SE Mengukuhkan 31 Pelajar yang bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang disaksikan Wakil Bupati Franki D Wongkar,SH, Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan para orang tua anggota Paskibraka di Gedung Waleta Kantor Bupati, Jumat 16/8-19.

Bupati DR. Christiany E Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franki D Wongkar,SH bersama jajaran pemerintahannya, mengikuti Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74 dan Penanda tanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan Tahun Anggaran 2019 di Kantor DPRD Minsel.

Upacara Taptu, Bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, secara resmi melepas rombongan pawai obor yang mengadakan napak tilas di seputaran Kota Amurang yang diikuti oleh pelajar, TNI dan Polri.

Upacara penurunan bendera yang dilaksanakan pada sore hari, yang menjadi Inspektur upacara, Kapolres AKBP Winardi Prabowo,SIk, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ketua DPRD beserta dengan Forkopimda lainya dan jajaran pemerintah Kabupaten Minsel.

Menutup rangkaian HUT Ke-74 RI malam harinya Toast Kenegaraan, yang di pimpin langsung oleh, Bupati Minahasa-Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu.. SE. Di dampingi Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar SH, di ikuti oleh, Forkompida, Legislatif dan Pejabat Eksekutif, Esalon Dua Tiga, Camat, Lurah dan Kepala Desa beserta seluruh Masyarakat yang hadir. (Jaa/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.