Pontoh Buka Acara Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Daerah Tomohon.

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA, yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan SDM Ir Vonny Pontoh menghadiri sekaligus membuka acara Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Daerah Kota Tomohon di rumah dinas Walikota, Jumat 13/9-19.

Dalam sambutannya, Dewan Ketahanan Pangan Daerah merupakan salah satu unsur prioritas dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang setiap saat selalu tersedia serta terjangkau oleh masyarakat.

Kebijakan strategis pembangunan ketahanan pangan dan gizi oleh pemerintah pusat dan daerah di fokuskan pada 3 sasaran strategis yaitu Kedaulatan Pangan, Kemandirian Pangan dan Ketahanan pangan, ujarnya.

Rancangan kebijakan strategis pembangunan ketahan pangan dan gizi pemerintah kota tomohon pada tahun 2020 untuk penguatan ketahanan pangan daerah adalah mewujudkan kedaulatan pangan, meningkatkan akses pangan masyarakat, pemanfaatan dan keamanan pangan, penanganan masalah gizi dan penguatan kelembagaan pangan.

Dengan harapan, adanya temu koordinasi ini akan terbentuk sinergitas kebijakan, program dan peranan masing-masing dinas/instansi baik pusat maupun daerah serta dukungan dari swasta dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengimplementasi kebijakan dan program nasional dan daerah, tutup Pontoh.

Sebagai narasumber Ketua Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon DR. Ir. Frans Wenur, MS. dengan di hadiri Peninjau Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon I Nyoman Sukra, SP. M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Kota Tomohon Ir. Nova Rompas serta para peserta kegiatan. (Novi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.