Berbalut Gaun Kuning Walikota dan Wawali Hadiri Upacara Adat Tulude Perdana di Kota Tomohon

TOMOHON – Kearifan lokal harus di akui milik setiap warga tanpa melihat latar politik.karena kearifan lokal merupakan kekayaan yang paling hakiki menembus batas-batas dalam tatanan sosial kehidupan masyarakat.

Kepemimpinan adalah teladan, ternyata bukan hanya sebatas slogan tapi ikut mewarnai Kepemimpinan Duet Kota Tomohon, Walikota Jimmy F Eman SE, AK, CA, dan Wawali Ibu Syerly Adelyn Sompotan dalam setiap momentum, terlebih saat keduanya melebur bersama di Upacara Adat Tulude milik warga Nusa Utara yang pertama kali dlaksanakan di Kota Tomohon bertempat di Anugerah Hall Tomohon, kamis 6 februari 2020.

Upacara Adat Tulude Kota Tomohon 2020 ini mengambil tema “Masembau su petatingihe metatalingu kakapia lumempang sengkahindo mawu ruata menintanude” yang artinya Bersatu maju bersama Tuhan memberkati kita.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan Pelaksanaan Upacara Tulude adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas penyertaan di tahun yang lalu, dan memohon belas kasihan dan penyertaannya di tahun 2020 ini.

Walikota menambahkan Perayaan Upacara Tulude ini, kita perkuat persatuan dan kesatuan, introseksi, merestorasi jati diri masyarakat Sangihe dan melestarikan lingkungan hidup, bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Kota Tomohon.

Walikota juga mengajak kepada semuanya untuk kompak dan bersama sama demi kesejahteraan bersama dengan mendukung budaya kita agar semakin baik dan maju,  masyarakatnya hidup rukun dan damai, meskipun plural dan memiliki potensi yang di optimalkan.

Upacara Adat ini selain di hadiri olaeh Walikota dan Wawali, hadir juga Kepala BPSDM Sulut mewakili Gubernur Dr.Paulus Tamaka, M.Si,.Kajari Tomohon Imanuel Richendryhot, SH.,MH.,Mewakili Bupati Kepulauan Sangihe Dra.Olga Makasidamu, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, ketua PanitiaTulude AKP.Konstein Samuri,S.Sos.,Ketua Bamukist Kota Tomohon Frits Tahupia, Sekot Tomohon Ir.Harold V.Lolowang, M.Sc., bersama Jajaran Pemkot  dan masyarakat Kepulauan Sangihe yang tinggal di Kota Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.